eSports

Rizky Faidan dan 3 Atlet FIFA ke SEA Games 2022, Netizen Heboh 'Orang Dalam'

Kamis, 10 Maret 2022 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Martini/INDOSPORT
Rizky Faidan, pemain PSS Sleman di Indonesian Football e-League (IFeL). Copyright: © Martini/INDOSPORT
Rizky Faidan, pemain PSS Sleman di Indonesian Football e-League (IFeL).

INDOSPORT.COM - Rizky Faidan dan tiga atlet eFootball FIFA Online 4 terpilih untuk mewakili Timnas Indonesia di SEA Games 2022, cabang olahraga elektronik (eSports).

Rizky Faidan sejatinya merupakan atlet eFootball Pro Evolution Soccer (PES) yang sudah berprestasi di kancah dunia. Namun kini, ia banting setir ke game FIFA Online.

Selain Rizky Faidan, masih ada tiga atlet FIFA Online yang juga lolos seleksi untuk membela Indonesia di SEA Games 2022.

Mereka adalah Aziz Muhammad Surya Jaya dari tim Dewa United Esports, Mohammad Ega Rahmaditya alias RRQ Eggsy, serta Pugu Mujahid Mantang alias Rajapugu.

Hanya saja, beberapa pemain FIFA Online yang sudah terkenal di Indonesia dan telah mengukir prestasi internasional, justru harus tumbang dalam proses seleksi nasional lalu.

Sebut saja Muhammad 'Abadia' Akbar dan Khairul 'Auxereara' Anam yang merupakan juara dari Kejuaraan Nasional FIFA Online 4.

Selain itu, Fahmi Hussein dan Muhammad Zulisar yang mewakili Indonesia di ajang kelas dunia, FIFAe Nations Cup 2021, juga tersingkir dari seleksi SEA Games 2022.

Mau tak mau, netizen pun bertanya-tanya, seperti apa seleksi player SEA Games 2022. Banyak pula yang menyebut bahwa pemain yang terpilih menggunakan 'orang dalam'.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PBESI (@pbesi_official)