eSports

Tak Ada BTR Zuxxy, Ini Pemain Timnas PUBG Mobile Indonesia di SEA Games 2022

Kamis, 10 Maret 2022 13:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Bigetron
Pemain Bigetron Red Aliens BTR Zuxxy (baju putih) tidak lolos seleksi Timnas PUBG Mobile Indonesia untuk SEA Games 2022. Copyright: © Bigetron
Pemain Bigetron Red Aliens BTR Zuxxy (baju putih) tidak lolos seleksi Timnas PUBG Mobile Indonesia untuk SEA Games 2022.

INDOSPORT.COM - Tak ada BTR Zuxxy, ini pemain eSports terpilih yang akan membela timnas PUBG Mobile Indonesia di ajang SEA Games 2022 yang akan digelar di Vietnam.

Membahas soal PUBG Mobile, tentu tidak lengkap rasanya jika tidak membahas dua pro player kembar yang kemampuannya diakui dunia, yaitu BTR Zuxxy dan Luxxy.

Sebagaimana diketahui, Bigetron Esports (BTR) pernah mencapai masa kejayaannya di ranah PUBG Mobile dunia, saat diperkuat oleh Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan Microboy.

Kualitas para gamers muda ini semakin diakui saat Bigetron Red Aliens berhasil menjadi PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global Finals 2019 di Malaysia.

Kemudian, Bigetron Red Aliens di tangan Zuxxy, Luxxy, dan Ryzen juga menjuarai PUBG Mobile World League - East Zone, dan dinobatkan jadi tim terbaik di dunia.

Bigetron RA juga menjadi tim papan atas di ajang PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021, saat menghadapi sejumlah tim eSports terbaik dari seluruh dunia.

BTR Zuxxy, Luxxy dan Ryzen sama-sama dipanggil ke Pelatnas Esports tahap 1 untuk mengikuti seleksi menuju SEA Games 2022, bersama para player PUBG Mobile terbaik.

Namun nyatanya, hanya Luxxy dan Ryzen yang lolos dan membela timnas PUBGM Indonesia jalur prestasi, terlihat dari hasil pengumuman yang dirilis Rabu (9/3/22).