Lepas Tim Kontingen Indonesia, Jokowi Minta Posisi 3 Besar SEA Games 2021

Senin, 9 Mei 2022 14:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Biro Pers Istana
Presiden Joko Widodo berfoto bareng pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team. Copyright: © Biro Pers Istana
Presiden Joko Widodo berfoto bareng pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, resmi melepas Tim Indonesia untuk SEA Games 2021 di Istana Negara, Jakarta, Senin (09/05/22).

Dalam pesannya tersebut, Jokowi meminta peningkatan prestasi di SEA Games edisi ke-31 ini.

"Hari ini kita melepas kontingen SEA Games ke-31 Vietnam. Saya ingin kontingen yang sekarang, yang tadi disampaikan Menpora (Zainudin Amali) lebih ramping," kata Jokowi, Senin (09/05/22).

"Tapi kami semua, masyarakat Indonesia menginginkan kontingen ini meraih prestasi setinggi-tingginya, meraih medali sebanyak-banyaknya, untuk mengharumkan negara kita, bangsa kita Indonesia," sambungnya.

Presiden kemudian menyinggung capaian prestasi Kontingen Indonesia sejak SEA Games 2015 di Singapura sampai SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina.

Presiden menginginkan adanya perbaikan peringkat Indonesia di pesta olahraga  dua tahunan terakbar negara-negara Asia Tenggara tersebut.

"Saya ingat di SEA Games sebelumnya di Singapura pada 2015 kita di peringkat 5, kemudian di Malaysia (2017) juga masih di peringkat 5 dan di 2019 di Filipina kita masuk ke peringkat 4," tutur Presiden.

"Kali ini kita semua ingin agar SEA Games ke-31 di Vietnam kita bisa masuk ke ranking ketiga, kedua, atau kesatu," imbuhnya.