Menpora Apresiasi Solidarity Sport Festival, Inisiasi Barisan Muda Kosgoro 1957

Jumat, 12 Agustus 2022 00:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali memberikan lampu hijau kepada PSSI untuk ikut biding tuan rumah Piala Asia. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali memberikan lampu hijau kepada PSSI untuk ikut biding tuan rumah Piala Asia. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menpora RI, Zainudin Amali, mengapresiasi serta mendukung inisiasi dari Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) yang akan menggelar kegiatan positif dan sederhana, namun diminati generasi milenial. 

Kegiatan hasil inisasi BMK 57 ini bertajuk Solidarity Sport Festival yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 19 hingga 25 September 2022.

"Pagi ini saya menerima ketua umum dan pengurus Barisan Muda Kosgoro 1957," kata Menpora Amali usai menerima audiensi Ketum BMK 57, Kemas Ilham Akbar, dan pengurus lain di Kantor Menpora, Jakarta, Kamis (11/8/22). 

"Selain bersilaturahmi, Ketum BMK 57 juga menyampaikan gagasan dan program yang sangat baik dan menarik. Kami di sini menyambut baik," cetusnya.

Menurut Menpora Amali, kegiatan itu terlihat sederhana namun sangat diminati generasi milenial sebagai tempat menyalurkan bakat dan hobi anak muda di jalan yang positif. 

"Menurut kami, ini adalah hal yang memenuhi harapan anak-anak muda generasi milenial yang sangat rindu dan sangat butuh tempat untuk berekspresi dan menyalurkan hobi mereka," urai Zainudin Amali.

"Inilah hal yang positif maka pemerintah melalui Kemenpora memberikan apresiasi dan dukungan sesuai dengan aturan yang berlaku," tambahnya.

Menpora berharap, kegiatan dari BMK 57 itu nantinya menjadi role model penyelenggaraan untuk menyatukan potensi anak muda di masa depan yang bermanfaat di tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan ini akan sukses dan menjadi model penyelenggaraan kegiatan anak-anak muda sesuai dengan apa yang diinginkan," imbuh Zainudin Amali. 

"Sebab, jika melakukan kegiatan hanya sesuai yang kita inginkan tidak sesuai dengan anak muda lain mungkin tidak akan sukses. Tapi, ini saya melihat jika perencanaannya jalan seperti yang disampaikan Insha Allah akan sukses," pungkasnya.