Launching SKJ Pelajar Pecahkan Rekor MURI, Ini Reaksi Menpora Zainudin Amali

Minggu, 28 Agustus 2022 00:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Selasa (19/7/22). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Selasa (19/7/22). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Launching Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Pelajar yang diselenggarakan Kemenpora RI, dan dibuka oleh Menpora Zainudin Amali mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). 

Wakil Direktur Utama MURI, Osmar Semesta Susilo, menyampaikan bahwa kegiatan launching SKJ ini sangat luar biasa meriah, bahkan peserta yang ikut cukup banyak. 

"MURI hari ini menyerahkan rekor dunia untuk SKJ Pelajar Terbanyak dan ini sudah dibuktikan bahwa, dengan jumlah yang kurang lebih 1 juta ini MURI mengapresiasinya sebagai Rekor Dunia," kata Oemar Semesta Susilo, Sabtu (27/8/22).    

Launching SKJ Pelajar ini dilakukan secara langsung di Plaza Utara GBK Senayan, Jakarta, dan diikuti serentak secara daring di 34 provinsi dan 405 Kabupaten/Kota.

Menpora Zainudin Amali mengapresiasi para kreator karena selain tidak meninggalkan sejarah lahirnya SKJ, lagunya diaransemen menjadi kekinian yang dapat diikuti oleh siapa pun juga. 

"Terima kasih kepada para kreator SKJ, Mas Lody Lontoh dkk, serta Endank Soekamti yang membuat iringan SKJ ini menjadi menarik," kata Zainudin Amali.

"Tetap tidak melupakan sejarah lahirnya SKJ 1984, musik pembuka masih memakai itu, dan selanjutnya dikemas kekinian, sehingga tadi bisa kita ikuti bersama, tidak hanya pelajar tetapi semua kita bisa," tambahnya.

Yang terpenting lagi dalam launching ini adalah bagaimana semua komponen bangsa mendorong agar pelajar sehat dan bugar, dan dapat diandalkan.

"Kita semua harus mendorong pelajar kita sehat dan bugar, sehingga bisa diandalkan untuk masa depan. Ini seiring pembangunan SDM tidak menjadi tanggung jawab sebagian masyarakat, harus kita massalkan bersama, salah satunya melalui SKJ ini," tegas Mhttps://www.indosport.com/tag/5565/menporaenpora.