Dua Atlet Panjat Tebing Indonesia Berambisi Pecahkan Rekor Dunia di Jakarta

Kamis, 22 September 2022 09:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Bakal tampil di Jakarta, dua atlet panjat tebing Indonesia, Kiromal Katibin dan Veddriq Leonardo, bakal berambisi untuk memecahkan rekor dunia speed putra.

INDOSPORT.COM –  Bakal tampil di Jakarta, dua atlet panjat tebing Indonesia, Kiromal Katibin dan Veddriq Leonardo, bakal berambisi untuk memecahkan rekor dunia speed putra.

Diketahui, Indonesia bakal menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2022 yang berlangsung pada 24-26 September 2022 di Lot 16-17 SCBD, Jakarta.

Sebagai jagoan Indonesia, Kiromal Katibin dan Veddriq Leonardo digadang bakal bersaing ketat untuk menjadi yang tercepat, termasuk dengan ambisi untuk memecahkan rekor dunia.

Ambisi itu dikemukakan oleh keduanya pasca  bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, bersama sejumlah atlet, pelatih, serta Federasi  Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Rabu (21/09/22).

“Target pertamanya untuk bisa memecahkan rekor lagi di angka empat detik,” ucap Kiromal Katibin melansir dari laman Antara.

Kiromal Katibin yang dijuluki ‘Spiderman’ Indonesia itu memang butuh catatan waktu empat detik agar bisa menajamkan rekor dunia IFSC nomor speed putra yang saat ini dipegangnya.

Sebelumnya, atlet panjat tebing berusia 22 tahun itu memecah rekor empat detik saat berlaga di babak penyisihan Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2022 di Chamonix, Prancis, Jumat (08/07/22).

Saat itu, Kiromal Katibin melesat menjajaki dinding setinggi 15 meter hanya dalam catatan waktu 5,009 detik atau pembulatan menjadi 5,00 detik.

Saat ini Kiromal katibin tercantum dalam daftar lima catatan waktu terbaik speed putra menyalip seniornya, Veddriq Leonardo, yang pernah mencetak rekor 5,20 detik di Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2021 Seri Salt Lake City.

Tak mau kalah,Veddriq Leonardo juga mengusung ambisi untuk memecahkan rekor dunia IFSC  speed putra di ajang Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2022 SCBD mendatang.