Top News

Top 5 News: Smash Bagas/Fikri Hebohkan All England, Lilipaly Sindir STY Soal Skuad Timnas Indonesia

Kamis, 16 Maret 2023 05:54 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut ini adalah berita-berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Rabu (15/03/23) yang terangkum dalam Top 5 News. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut ini adalah berita-berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Rabu (15/03/23) yang terangkum dalam Top 5 News.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah berita-berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Rabu (15/03/23) yang terangkum dalam Top 5 News.

Bursa transfer Eropa serta isu perselisihan Shin Tae-yong dan Stefano Lilipaly terkait skuad timnas Indonesia jadi kabar paling panas. Tidak ketinggalan juga info-info dari ajang bulutangkis Super 1000, All England 2023.

1. Tak Dipanggil ke Timnas, Lilipaly Ditenggarai Nekat Sindir Shin Tae-yong

Shin Tae-yong resmi mengumumkan 28 nama yang dipanggil ke timnas Indonesia untuk dua laga kontra Burundi akhir Maret ini namun tidak ada nama Stefano Lilipaly.

Akibatnya, pemain Liga 1 milik Borneo FC tersebut diduga melakukan protes keras melalui sebuah unggahan di story Instagram pada Selasa (14/03/23) tidak lama setelah skuad Garuda dirilis.

Hanya satu kata yang Lilipaly tuliskan dalam sebuah latar hitam yakni 'Lucu' tanpa tambahan konteks atau apapun. Sang pemain saat ini memang tengah on fire bersama Borneo FC di Liga 1 sehingga sangat berharap bisa dipanggil ke timnas Indonesia lagi.

Secara statistik, pemain naturalisasi tersebut lebih baik ketimbang Witan Sulaeman atau Egy Maulana Vikri yang masih masuk dalam skema Shin Tae-yong. Tentunya hal ini semakin memperpanas gosip hubungan tak akur Lilipaly dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca selengkapnya: Tak Dipanggil Timnas Indonesia Meski On Fire, Bintang Naturalisasi Nekat Sindir Keras Shin Tae-yong?

2. Ganda Korsel Mati Kutu Karena Skill Bagas/Fikri

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dihadapkan dengan jalan terjal dalam usaha mereka mempertahankan titel All England mereka di nomor ganda putra.

Di 32 besar mereka sudah harus berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

Beruntung Bagas/Fikri masih bisa menang melalui tiga gim berskor 21-15, 13-21, dan 21-16. Salah satu momen terbaik keduanya adalah smash keras Bagas yang membuat lawan mati kutu.

Berawal dari pengembalian Sa-rang yang kurang sempurna, Bagas langsung menyambar dengan pukulan keras jarak dekat dan membuat sang lawan hanya bisa tersenyum kecut karena blundernya langsung berbuah poin.

Baca selengkapnya: All England 2023: Smash 'Cilukba' Bagas/Fikri Disorot BWF, Duo Kim Sampai Meringis