World Beach Games Fix Digelar di Bali, Valentino Simanjuntak Unggah Pesan Menohok

Sabtu, 15 April 2023 14:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Shintya Maharani
Valentino ‘Jebreeet’ Simanjuntak mengunggah pesan menohok menanggap penyelenggaraan ANOC World Beach Games 2023 di Bali tetap berjalan sesuai agenda. Copyright: © Shintya Maharani
Valentino ‘Jebreeet’ Simanjuntak mengunggah pesan menohok menanggap penyelenggaraan ANOC World Beach Games 2023 di Bali tetap berjalan sesuai agenda.

INDOSPORT.COM – Presenter sepak bola, Valentino ‘Jebreeet’ Simanjuntak mengunggah pesan menohok menanggap penyelenggaraan ANOC World Beach Games 2023 di Bali tetap berjalan sesuai agenda.

Lewat akun Instagram pada Sabtu (15/04/23), Valentino menyoroti pernyataan Gubernur Bali, I Wayan Koster, mendukung pelaksanaan kejuaraan tersebut di Bali pada 5-12 Agustus 2023.

Dalam pernyatannya, Wayan Koster memberi dukungan penuh agar ANOC World Beach Games berjalan lancar dan sukses serta berjalan sesuai amanat konstitusi.

“Oleh karena itu, sudah ada kesepakatan Bali tuan rumah maka Pemprov Bali dan saya tentunya, saya akan memberi dukungan penuh agar acara ini berjalan lancar dan sukses. Intinya World Beach Games sesuai amanat konstitusi,” kata Koster dilansir dari laman resmi Kemenpora.go.id. 

Pernyataan ini bertolak belakang dengan apa yang disampaikan I Wayan Koster sebelumnya soal penolakan keikutsertaan atlet Israel dalam World Beach Games 2023.

Sikap I Wayan Koster tersebut merupakan kelanjutan atas sikapnya yang menolak kedatangan timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Buntut dari penolakan terhadap Israel tersebut, FIFA akhirnya memutuskan mencabut hak tuan rumah Indonesia dan membatalkan Piala Dunia U-20 2023 yang sedianya digelar Mei mendatang.

Menurut Valentino Simanjuntak, sikap terbaru I Wayan Koster yang mendukung World Beach Games ini menunjukkan sikap konsisten untuk tidak konsisten.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Valentino Jebreeet Simanjuntak (@radotvalent)

“Konsisten untuk Tidak Konsisten,” tulis Valentino Simanjuntak.

“Kok sepi aja ya kalau bukan bola? Anyep, walau konteksnya sama-sama tuan rumah event olahraga internasional dan ada peserta dari negara yang kalau diterima di sini katanya melanggar konstitusi dan kemanusiaan. Kalau konsisten kan harusnya ??!!” lanjut Valentino Simanjuntak.