Bangga! Atlet Panjat Tebing Indonesia Cetak Sejarah dan Pertajam Rekor di Korea Selatan

Sabtu, 29 April 2023 18:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Andy Bao/Getty Images
Atlet panjang tebing, Veddriq Leonardo, mencatat emas sekaligus mempertajam rekornya di Federation of Sports Climbing (IFSC) World Cup Seoul, Jumat (28/04/23). Copyright: © Andy Bao/Getty Images
Atlet panjang tebing, Veddriq Leonardo, mencatat emas sekaligus mempertajam rekornya di Federation of Sports Climbing (IFSC) World Cup Seoul, Jumat (28/04/23).

INDOSPORT.COM – Atlet panjang tebing, Veddriq Leonardo, mencatat emas sekaligus mempertajam rekornya di Federation of Sports Climbing (IFSC) World Cup Seoul, Jumat (28/4/23).

Perlu diketahui, IFSC World Cup Seoul 2023 atau kejuaraan dunia panjat tebing 2023 sendiri bergulir pada 28-30 April di Seoul, Korea Selatan.

Secara keseluruhan, Indonesia mengirimkan sembilan atlet panjat tebing untuk berburu gelar juara di IFSC World Cup Seoul 2023.

Dilansir instagram Federasi Panjat Tebing Seluruh Indonesia (FPTI), kontingen Merah Putih sudah bertolak ke Seoul sejak Minggu (23/04/23) lalu.

Dari kompetisi yang sudah berjalan, prestasi membanggakan diraih oleh Indonesia melalui andalannya Veddriq Leonardo yang sukses mempertajam rekor, meraih emas, dan mencetak sejarah di ajang ini,

Melansir laman IFSC, atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo, memenangkan emas di Korea Selatan usai di final mencatatkan waktu 5.01 detik.

Veddriq Leonardo sukses mengalahkan atlet China, Jinbao Long yang mencatatkan waktu 5,12 detik. Sebelumnya dia juga berhasil memecakan sekaligus mempertajam rekor dunia di ajang ini.

Selain meraih emas, pemanjat tebing berusia 26 tahun itu juga memecahkan sekaligus mempertajam rekor dunia di IFSC World Cup Seoul 2023.

Pada babak kualifikasi, Veddriq Leonardo mencatatkan 4,98 detik untuk memecakan rekor dunia milik pemanjat tebing Indonesia lainnya, Kiromal Katibin, dengan catatan 5,00 detik saat tampil di IFSC World Cup di Chamonix, Prancis, Juli 2022 lalu.

Di ajang IFSC World Cup Seoul 2023, tepatnya di babak perempat final, Veddriq Leonardo mencatatkan sejarah dengan catatan 4,90 detik mengalhkan Peng Wu (China) dengan catatan 6,13 detik.