Kecewa AWBG 2023 Batal, Menpora Tegaskan Bukan karena Anggaran!

Rabu, 5 Juli 2023 18:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia/M Rifqi
Menpora Dito Ariotedjo, Gubernur Bali Wayan Koster, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari di Rumah Dinas Gubernur Bali, Jumat (14/04/23). (Foto: NOC Indonesia/M Rifqi) Copyright: © NOC Indonesia/M Rifqi
Menpora Dito Ariotedjo, Gubernur Bali Wayan Koster, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari di Rumah Dinas Gubernur Bali, Jumat (14/04/23). (Foto: NOC Indonesia/M Rifqi)

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo sangat menyayangkan terkait batalnya ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 yang dijadwalkan berlangsung di Bali.

Indonesia memang harus kembali gigit jari usai kembali batalnya event olahraga kelas dunia berlangsung di Bali.

Setelah sebelumnya perhelatan Piala Dunia U-20 batal berlangsung di Indonesia, kali ini giliran ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 yang dijadwalkan berlangsung di Bali.

Ajang tersebut seharusnya akan berlangsung pada 5-12 Agustus mendatang. Dengan batalnya perhelatan ini sangat disayangkan oleh Menpora sebagai perwakilan pemerintah.

"Mewakili pemerintah, Kemenpora sangat menyayangkan pembatalan event ini," kata Menpora Dito, dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com.

Dito menegaskan, Indonesia selalu mendukung dan siap untuk menjadi tuan rumah ajang olahraga tingkat internasional.