ANOC World Beach Games 2023 Bali Batal, Rionny Mainaky Ungkap Kekecewaan

Rabu, 5 Juli 2023 15:28 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Coach Rionny Mainaky, selepas latihan Timnas bulutangkis Indonesia Jelang All England 2023, Selasa (07/03/23). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Coach Rionny Mainaky, selepas latihan Timnas bulutangkis Indonesia Jelang All England 2023, Selasa (07/03/23).

INDOSPORT.COM – Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, mengungkapkan rasa kekecewaannya usai ANOC World Beach Games Bali 2023 batal dihelat.

Seperti diketahui, Bali dipastikan mundur sebagai tuan rumah ANOC World Beach Games 2023 yang seharunya akan digelar pada 5-12 Agustus 2023.

Kabar kurang sedap itu disampaikan langsung melalui akun media sosial resmi ANOC World Beach Games 2023 pada Selasa (04/07) malam.

“Sebuah kejutan besar dan tentu kekecewaan yang luar biasa saat ANOC mengetahui bahwa LOC Bali 2023 mundur dari komitmen mereka untuk menggelar ANOC World Beach Games dan Rapat Umum ANOC di Agust 2023,” tulis keterangan resmi di akun ANOC World Beach Games.

Mengingat tenggat waktu yang tinggal satu bulan lagi, dengan berat hati ANOC memutuskan World Beach Games edisi tahun ini batal dihelat.

Pada gelaran ANOC World Beach Games Bali 2023 sejatinya PBSI bakal berprestasi untuk cabang olahraga AirBadminton. Namun sayangnya, para atlet yang sudah siap menyambut turnamen olahraga tersebut harus pupus harapan.

Dengan batalnya pesta olahraga multievent tersebut, Rionny Mainaky pun turut menyampaikan kekecewaan yang ia dan para atlet rasakan.

“Saya menyayangkan pembatalan ANOC World Beach Games 2023 di Bali, tapi itu sudah menjadi keputusan dan kami harus menerimanya. Saya sudah menginformasikan kepada tim tadi pagi dan rasanya mereka ada kecewa juga,” ungkap Rionny Mainaky menurut keterangan tertulis dari humas PBSI.

Padahal, dikatakan Rionny Mainaky bahwa usai melewati proses kualifikasi beberapa waktu lalu, PBSI berencana bakal menggelar sesi latihan dan persiapan yang lebih intens.

“Karena kalau melihat hasil kualifikasi, kami ada kesempatan untuk meraih gelar. Sebenarnya ini juga menjadi kesempatan mereka untuk mewakili Indonesia dan mereka siap,” kata Rionny Mainaky.

“Setelah ini, mungkin Sabar/Reza akan ke Australia Open. Tadinya mereka sudah komitmen untuk melepas turnamen itu untuk bisa tampil ke ANOC World Beach Games 2023,” tutup Rionny Mainaky.