World Beach Games Batal di Bali, Dewan BWF Patah Hati Melihat Nasib AirBadminton

Rabu, 5 Juli 2023 10:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© twitter@INABadminton
Pemain Indonesia yang tampil di Kualifikasi AirBadminton World Beach Games 2023. (Foto: twitter@INABadminton) Copyright: © twitter@INABadminton
Pemain Indonesia yang tampil di Kualifikasi AirBadminton World Beach Games 2023. (Foto: twitter@INABadminton)

INDOSPORT.COM - ANOC World Beach Games 2023 mendadak batal digelar di Bali, anggota Dewan BWF, Bambang Roedyanto patah hati melihat nasib AirBadminton.

Bali mundur sebagai tuan rumah ANOC World Beach Games 2023, meski ajang ini akan dihelat satu bulan lagi. Awalnya ajang ini akan digelar pada 5-12 Agustus 2023.

Kepastian mundurnya Bali sebagai tuan rumah, disampaikan oleh akun resmi ANOC World Beach Games pada Selasa (4/7/23) malam.

"Bali mundur dari komitmen mereka untuk menggelar 2023 ANOC World Beach Games," begitu keterangan resmi dalam headline.

"Sebuah kejutan besar dan tentu kekecewaan yang luar biasa saat ANOC mengetahui bahwa LOC Bali 2023 mundur dari komitmen mereka untuk menggelar ANOC World Beach Games dan Rapat Umum ANOC di Agustus 2023."

Keputusan Bali yang sangat mendadak ini, menurut ANOC bakal menyulitkan mereka untuk mencari host pengganti. Kini, ANOC memutuskan World Beach Games edisi tahun ini ditiadakan.

"Dengan waktu pertandingan yang tinggal satu bulan, keputusan pemberitahuan yang terlambat membuat ANOC tak bisa mencari tuan rumah alternatif," tulis ANOC World Beach Games.

"Sehingga, tidak ada pilihan lain selain membatalkan gelaran World Beach Games di Bali pada Agustus, begitu juga dengan Rapat Umum ANOC," imbuhnya.

Padahal, proses kualifikasi menuju World Beach Games 2023 ini telah berjalan dan sudah banyak atlet yang lolos kualifikasi, salah satunya dari cabor AirBadminton.

Kabar mengejutkan saat Bali mundur jadi tuan rumah membuat Anggota Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto alias Koh Rudy patah hati dan 'misuh-misuh' di media sosial.