Zacha dan Gischa Tampil, PBSI Rilis Skuat Resmi AirBadminton World Beach Games 2023

Kamis, 22 Juni 2023 18:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter@INABadminton
Zachariah Josiahno Sumanti dan Marsheilla Gischa Islami akan memperkuat skuat Indonesia di ajang Kualifikasi AirBadminton World Beach Games 2023. (Foto: twitter@INABadminton) Copyright: © twitter@INABadminton
Zachariah Josiahno Sumanti dan Marsheilla Gischa Islami akan memperkuat skuat Indonesia di ajang Kualifikasi AirBadminton World Beach Games 2023. (Foto: twitter@INABadminton)

INDOSPORT.COM - Dua atlet bulutangkis, Zachariah Josiahno Sumanti dan Marsheilla Gischa Islami akan memperkuat skuat Indonesia di ajang Kualifikasi AirBadminton World Beach Games 2023.

Kualifikasi zona Asia AirBadminton ANOC World Beach Games 2023 akan diselenggarakan pada 23-25 Juni di Putarajaya, Kuala Lumpur, Malaysia.

Bagi Indonesia, ini akan menjadi ajang pemanasan sebelum tampil di AirBadminton ANOC World Beach Games di Bali pada Agustus mendatang.

Melansir dari laman resmi PBSI di Twitter, Kamis (22/06/23), Indonesia dipastikan menurunkan delapan pemain yang terdiri dari enam atlet dan dua legenda.

Dua legenda yang dimaksud yakni Kabid Binpres PBSI, Rionny Frederik Mainaky dan sang putri yang sudah lama mentas dari dunia tepok bulu, Lyanny Alessandra Mainaky.

Adapun enam atlet yang dikirim ke Malaysia yakni Sabar Karyawan Gutama, Moh. Reza Pahlevi Isfahani, Zachariah Josiahno Sumanti, Marsheilla Gischa Islami, Tryola Nadia, Putri Shaikah.

Sososk Zachariah Josiahno Sumanti dan Marsheilla Gischa Islami tentunya bakal memancing perhatian para penggemar AirBadminton.

Zachariah merupakan partner main Hediana Julimarbela. Keduanya sempat jadi sorotan karena selalu kalah di babak awal dalam empat turnamen sejak SEA Games Kamboja.

Terbaru, Zacha/Bela kandas di babak 32 besar Indonesia Open 2023 yang membuat PBSI akhirnya memutuskan mengistirahatkan mereka dari turnamen berikutnya.

Adapun Marsheilla Gisca Islami resmi terdegradasi oleh PBSI pada awal 2022 lalu bersama pasangan ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faizal/Gloria Widjaja.