Malaysia Gelar Turnamen AirBadminton, 2 Member Klan Mainaky Ikut Turun Gunung

Selasa, 20 Juni 2023 21:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© instagram/bwf.official
Tujuh negara dipastikan tampil di kualifikasi AirBadminton World Beach Games di Malaysia pekan depan. Dua legenda klan Mainaky juga akan ambil bagian.  Foto: instagram/bwf.official. Copyright: © instagram/bwf.official
Tujuh negara dipastikan tampil di kualifikasi AirBadminton World Beach Games di Malaysia pekan depan. Dua legenda klan Mainaky juga akan ambil bagian. Foto: instagram/bwf.official.

INDOSPORT.COM - Tujuh negara dipastikan tampil di kualifikasi AirBadminton World Beach Games di Malaysia pekan depan. Dua legenda klan Mainaky juga akan ambil bagian.

Melansir dari BWF News, selain tuan rumah Malaysia, China, Hong Kong, Indonesia, Korea Selatan, Mongolia dan Thailand akan mengikuti turnamen yang berlangsung 23 sampai 25 Juni 2023 tersebut.

Sejumlah pebulutangkis internasional dipastikan ambil bagian di acara AirBadminton di Malaysia pekan ini. Di antaranya deretan pebulutangkis dari Indonesia

Mereka adalah legenda Rionny Mainaky dan deretan eks pemain pelatnas PBSI, Sabar Karyawan Gutama, Moh Reza Pahlevi Isfahani, Marsheilla Gischa Islami, dan Zachariah Josiahno Sumanti, Tryola Nadia, dan Putri Syaikah.

Selain itu, untuk sektor putri, Indonesia diwakili oleh putri Rionny Mainaky yakni Lyanny Alessandra Mainaky yang akan ditemani Marsheilla Gisha Islami, Tryola Nadia, dan Putri Syaikah.

Selain itu juga ada Wong Wing Ki Vincent dan Chan Tsz Ka (Hong Kong China), serta serta Siti Nurshuhain, Joanne Quay dan Yap Cheng Wen (Malaysia).

Kehadiran Rionny Mainak tentunya bisa meningkatkan derajat Indonesia di kancah AirBadminton di Malaysia. Pasalnya, Rionny dikenal sebagai salah satu legenda terbaik tanah air.

Rionny Mainaky merupakan Kepala Bidang Pembinaan dan Presiasi PBSI periode 2020-2024. Terlepas dari itu, Rionny Mainaky dikenal sebagai salah satu legenda terbaik Tanah Air.

Rionny merupakan peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996, emas Kejuaraan Dunia 1995, tiga kali Juara Dunia (1993, 1995, 1997), dan empat kali juara Piala Thomas (juara 1994, 1996, 1998, 2000).

Kiprahnya di dunia kepelatihan juga tak kalah mentereng. Rionny pernah membawa Jepang berjaya di sektor ganda putra, termasuk melejitkan prestasi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.