12.7K
UFC

Conor McGregor Masuk Daftar 25 Atlet Terkaya Dunia

Kamis, 8 Juni 2017 09:39 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Petarung UFC, Conor McGregor, masuk dalam daftar 25 atlet terkaya dunia versi majalah Forbes. Petarung asal Irlandia itu menjadi satu-satunya atlet Mixed Martial Arts (MMA) yang masuk dalam daftar bergengsi tersebut.

© INTERNET
Conor McGregor saat akan melawan Eddie Alvarez. Copyright: INTERNETConor McGregor saat akan melawan Eddie Alvarez.

Menurut Forbes, McGregor punya penghasilan sebesar 34 juta dolar atau Rp452 miliar tahun lalu. Jumlah ini didapat murni dari profesinya, dengan bertanding melawan Nate Diaz dan Eddi Alvarez tahun lalu. McGregor meraih kemenangan dalam pertarungan tersebut.

Selain itu, atlet 28 tahun itu juga masih punya tambahan 27 juta dolar dari bonus, dengan 7 juta dolar di antaranya berasal dari endorsement dan sponsorships.

© Internet
Conor McGregor Copyright: InternetConor McGregor.

Dengan pendapatan tersebut, McGregor menduduki posisi 24 dalam daftar atlet terkaya. Namun ia menjadi satu-satunya atlet tarung yang masuk dalam daftar yang didominasi oleh para pemain basket NBA tersebut.

Petinju Floyd Mayweather yang sempat berada dalam daftar ini, tak ada dalam daftar setelah ia memutuskan pensiun pada 2015 lalu.

Baca juga: 

Namun McGregor yang berencana menjalani pertarungan melawan Mayweather, diprediksi akan menaikkan posisinya beberapa tingkat dalam daftar tersebut. 

Sebab pertarungan yang mempertemukan juara dunia tinju dan juara dunia UFC tersebut diperkirakan bernilai 606,1 juta dolar AS, atau sekitar Rp8 triliun.

© INTERNET
Momen Conor McGregor memukul lawan, Eddie Alvarez. Copyright: INTERNETMomen Conor McGregor memukul lawan, Eddie Alvarez.

Tahun lalu, McGregor mulai masuk dalam daftar 100 atlet terkaya dunia dengan menempati posisi 85. Saat itu, kekayaan McGregor baru sekitar 18 juta dolar AS.

Sementara itu, pesepakbola Cristiano Ronaldo, masih berada di posisi teratas dengan mengantongi total kekayaan 151 juta dolar AS atau sekitar Rp2 triliun.

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
45%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
5%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%