Ryan Thamrin, Si Dokter Ganteng Penyuka Bulutangkis

Jumat, 4 Agustus 2017 12:35 WIB
Editor: Ramadhan
© JEAN-SEBASTIEN EVRARD/AFP/Getty Images
Ilustrasi seorang dokter melakukan tindakan operasi. Copyright: © JEAN-SEBASTIEN EVRARD/AFP/Getty Images
Ilustrasi seorang dokter melakukan tindakan operasi.

Kabar duka datang dari dunia kesehatan Tanah Air. Pembawa acara dr Oz yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, Ryan Thamrin dikabarkan meninggal dunia. dr Ryan menghembuskan napas terakhir di Pekanbaru, pada Jumat (04/08/17) dini hari WIB.

Kabar mengejutkan itu lantas membuat banyak pihak bertanya-tanya soal penyebab meninggalnya dr Ryan, yang notabene merupakan sosok dokter dan mengerti banyak perihal kesehatan tubuh. Berbagai macam penjelasan pun akhirnya muncul ke permukaan.

Menurut kabar yang beredar, dr Ryan meninggal dunia karena beberapa sebab. Pertama, seperti dikutip dari Viva.co.id, dr Ryan disebut terjatuh di kamar mandi yang membuat dirinya kehilangan nyawa. Namun, hal itu belum dipastikan kebenarannya hingga saat ini.

© tribunnews
Ryan Thamrin Copyright: tribunnewsRyan Thamrin.

Lalu yang kedua, seperti dikutip dari detik.com, dr Ryan meninggal lantaran memang tengah sakit bahkan sudah sejak tahun lalu. Salah satu rekan sesama dokter, Lula Kamal, membenarkan bahwa dr Thamrin pernah sakit dan akhirnya meninggal dunia di usianya yang meninjak 39 tahun.

“Memang sudah sejak tahun lalu sakit, lalu balik ke Pekanbaru,” kata Lula Kamal soal dr Ryan seperti dikutip dari detik.com, Jumat (04/08/17).

Dr Ryan yang lahir di Tanjungpinang, 27 Mei 1978 ini dikenal sebagai sosok yang ramah dan cerdas, terutama saat ia membawakan acara dr Oz Indonesia. Ia berhasil membuat publik jatuh hati sehingga namanya pun melesat saat membawakan acara tersebut

Selain memiliki wajah tampan dan tubuh menjulang tinggi, pesona dr Ryan semakin melambung tinggi lantaran ia memiliki gelar sebagai dokter spesialis seksologi dan kesehatan reproduksi. Ia diketahui merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, lulus pada tahun 2002

Tak hanya itu saja, dr Ryan juga melanjutkan pendidikannya ke pendidikan Master (S2) menekuni bidang ilmu kedokteran anti-aging pada tahun 2011. Catatan prestasi dr Ryan semakin lengkap saat ia diketahui juga pernah berkecimpung di dunia model serta pernah jadi Abang Jakarta tahun 2003.

© vemale.com
Ryan Thamrin Copyright: vemale.comRyan Thamrin.

Jauh sebelum terlibat di berbagai acara kesehatan, dr Ryan justru mengawali kariernya sebagai cover boy di majalah Aneka Yess!. Dr Ryan juga pernah menjadi Cosmo Man di majalah dewasa Cosmopolitan pada tahun 2000 silam.

Sebagai seorang dokter, dr Ryan sendiri sangat memperhatikan kesehatan tubuhnya. Hal itu tentu sudah terbukti dari cara dirinya merawat tubuhnya, sehingga benar-benar tampak selalu terlihat sehat serta awet muda.

Berbagai cabang olahraga pun dijajal dr Thamrin semasa hidupnya. Salah satu olahraga populer di Tanah Air yang juga menjadi hobinya adalah bulutangkis. Pada tahun 2014 lalu, dr Ryan pernah bermain bulutangkis bareng sang peraih medali emas Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad.

Tampak dalam sebuah foto yang ia unggah di akun Twitter pribadinya @ryanthamrin, dr Ryan berpose dengan atlet yang akrab disapa Owi itu di lapangan latihan Pelatnas PBSI, Cipayung. Tak hanya itu saja, dr Ryan juga menunggah fotonya saat tengah berlari.

© harianriau.com
Ryan Thamrin Copyright: harianriau.comRyan Thamrin.

Tak hanya menjalani olahraga, dr Ryan pun kerap memberikan tips-tips olahraga yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Setahun sebelumnya, dr Thamrin pernah membagi tips olahraga yang baik di malam hari lewat Twitter pribadinya.

“Untuk yang berolahraga di malam hari, minimal 2 jam jarak selesai olahraga dengan jam tidurnya ya. Salam Sehat selalu tweeps,” demikian kicauan dr Ryan pada 9 Desember 2013 lalu.

Kini, tak ada lagi sosok ramah dan tampan yang memberikan banyak tips-tips penting untuk kesehatan termasuk cara menjalankan aktivitas olahraga yang baik dan benar. Selamat jalan dr Ryan, semoga seluruh amal dan ibadahmu diterima di sisi-Nya.