Singapura Siap Jadi Tuan Rumah Ajang Voli Pantai Asia Tenggara

Selasa, 19 September 2017 23:08 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© marca.com
Situasi pertandingan voli. Copyright: © marca.com
Situasi pertandingan voli.

Ajang South East Asian Beach Volleball Championship ke-29 menjadikan Singapura sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya setelah dua tahun sebelumnya diselenggarakan di Laos. 

Terdapat 30 tim yang terdiri dari masing-masing 15 pasangan putra dan pasangan putri yang mewakili delapan negara yang siap berkompetisi dalam turnamen voli pantai tingkat Asia Tenggara ini. 

Pasangan terkuat dalam kompetisi ini masih dipegang oleh Thailand yang berhasil membawa trofi emas tahun lalu di Laos. Negeri Gajah Putih itu akan kembali mengirimkan pasangan putra dan putrinya untuk berlaga di Singapura.

© Orange Press
SEA Beach Volleyball Championships Copyright: Orange PressSEA Beach Volleyball Championships

Singapura sendiri akan menurunkan tiga pasangan putra dan putri negara mereka untuk memperebutkan gelar kemenangan dari turnamen yang akan diselenggarakan di Pantai Palawan, Sentosa, Singapura.

Presiden VAS, Ang Wei Neng mengungkapkan bahwa menjadi tuan rumah dari ajang olahraga bergengsi ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi Singapura.

"Singapura bangga dapat menyelenggarakan turnamen SEA Beach Volleyball untuk pertama kalinya, dan ini tentu saja bukan yang terakhir kalinya," ujarnya lewat rilis resmi yang dikeluarkan oleh VAS.

Ajang olahraga ini diharapkan akan mampu mengenalkan lebih luas lagi bagaimana budaya, keramahan, serta gaya hidup yang ditawarkan oleh Singapura.

"Selain berjuang keras untuk meraih trofi, ajang ini memberi kami kesempatan bagi untuk menampilkan keramahan, budaya, dan gaya hidup Singapura," harapnya. 

Kompetisi yang akan dihelat pada 28-30 September 2017 ini  diorganisir oleh Asosiasi Olahraga Voli Singapura (VAS) dan didukung oleh Unusual Limited and The Co-Organization.