Doni Tata: Bersepeda Bisa Bikin Badan Semakin Kuat

  • Mantan Pembalap MotoGP Asal Indonesia, Doni Tata Pradita saat ini sedang menggandrungi olah raga bersepeda.
  • Pria asal Jogja tersebut setiap hari menghabiskan waktu berjam-jam bersama sepeda kesayangannya.
Jumat, 12 Januari 2018 23:42 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Abdurrahman Ranala
© Dokumen pribadi
Mantan Pembalap MotoGP Asal Indonesia, Doni Tata Pradita saat ini sedang menggandrungi olah raga bersepeda Copyright: © Dokumen pribadi
Mantan Pembalap MotoGP Asal Indonesia, Doni Tata Pradita saat ini sedang menggandrungi olah raga bersepeda

Mantan pembalap MotoGP asal Indonesia, Doni Tata Pradita saat ini sedang menggandrungi olah raga bersepeda. Pria asal Jogja tersebut setiap hari menghabiskan waktu berjam-jam bersama sepeda kesayangannya.

Doni biasanya bersepeda dari rumahnya, kemudian menyusuri berbagai wilayah yang ada. Jaraknya yang ditempatkan bukan main-main. Biasanya dalam sekali bersepeda dia mampu menempuh jarak puluhan hingga ratusan kilometer. 

Jarak tempuh sejauh itu sangat susah bagi orang biasa. Pastinya membutuhkan tenaga yang sangat ekstra untuk menjalaninya.

Namun bagi Doni bersepeda ternyata tidak membuat dia capek. Namun justru membuat dia sehat dan semakin kuat. Menurutnya bersepeda itu bisa meningkatkan endurance.

"Saya mengenal sepeda tahun 2009 ketika balapan Supersport di Perancis, semenjak itu saya rutin bersepeda," ucap pria yang kini menekuni Balap Supermoto itu.

© Dokumen pribadi
Mantan Pembalap MotoGP Asal Indonesia, Doni Tata Pradita saat ini sedang menggandrungi olah raga bersepeda Copyright: Dokumen pribadiMantan Pembalap MotoGP Asal Indonesia, Doni Tata Pradita saat ini sedang menggandrungi olah raga bersepeda

Menurutnya bersepeda juga bisa meningkatkan konsentrasi. Semakin sering dia bersepeda, semakin meningkat pula konsentrasinya. Baik ketika sedang balapan atau di luar balap motor.

"Efeknya cukup banyak, kalau hubungannya dengan balap motor itu terletak pada endurance dan konsentrasi, kondisinya berbeda dengan sebelum mengenal sepeda," ucap juara Trial Game Asphalt 2017 tersebut.