Erick Thohir Sebut Ambisi Lain di Balik Asian Games 2018

Selasa, 27 Februari 2018 17:06 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Ketua umum INASGOC, Erick Tohir Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Ketua umum INASGOC, Erick Tohir

Ketua INASGOC Erick Thohir mengungkapkan adanya ambisi lain yang sebenarnya tersimpan di balik perhelatan ajang olahraga akbar Asian Games 2018.

Hal terkait kompetisi olahraga internasional tersebut ia ungkapkan ketika ditemui usai konferensi pers Liga Mahasiswa musim keenam di FX Sudirman, Jakarta, Selasa (27/02/18) ini. 

Di sana, Erick mengutarakan bahwa Asian Games secara ajang olahraga internasional mampu mendongkrak dunia pariwisata suatu negara, salah satunya Indonesia.

© Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Erick Tohir (CEO Mahaka), Piotr Jakubowski (Chief Marketing Officer Gojek), Ryan Ghozali (CEO Liga Mahasiwa). Copyright: Annisa Hardjanti/INDOSPORTErick Tohir (CEO Mahaka), Piotr Jakubowski (Chief Marketing Officer Gojek), Ryan Ghozali (CEO Liga Mahasiwa).

"Acara olahraga yang dihelat secara internasional mampu menjadi sebuah sport tourism suatu negara," ungkap pria yang juga bos besar klub Italia, Inter Milan tersebut. 

Untuk itu, Erick sendiri berharap bahwa olahraga di Indonesia tak hanya menjadi kepentingan dari pihak-pihak tertentu saja, melainkan menjadi sebuah kepentingan bersama suatu negara. 

Pihak-pihak tertentu yang dimaksudkan oleh Erick sendiri adalah jika olahraga hanya dijalankan secara masing-masing oleh KOI, KONI, Kemenpora, PSSI, bahkan Liga Mahasiswa saja.

"Jika olahraga itu menjadi sebuah event dengan kepentingan nasional, maka pihak-pihak tersebut nantinya akan memiliki kontribusinya masing-masing untuk menjalankannya," ungkapnya lagi. 

© Tempo
Halte Transjakarta Balai Kota dihiasi pernak-pernik bertema Asian Games 2018. Copyright: TempoHalte Transjakarta Balai Kota dihiasi pernak-pernik bertema Asian Games 2018.

Indonesia sendiri menjadi tuan rumah dalam ajang Asian Games 2018. Pesta pagelaran tersebut akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018. Ajang ini akan dilaksanakan di dua tempat, yakni Jakarta dan Palembang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%