Dua Pecatur Muda Indonesia Dapat Sponsor untuk Jadi Grandmaster

Selasa, 27 Februari 2018 17:00 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORT
Aditya Bagus Arfan. Copyright: © Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORT
Aditya Bagus Arfan.

Selasa, 27 Februari 2018 salah satu perusahaan alat berat di Indonesia, United Tractors, melalui program “UT Inspiring Youth” mensponsori dua atlet catur muda yang sudah menjuarai beberapa kejuaraan catur tingkat Nasional.

Aditya Bagus Arfan (10) dan Novendra Priasmoro (17) menjadi dua atlet yang mendapat dukungan dari UT. Mereka berdua diproyeksi akan menjadi Grandmaster catur tahun 2020 untuk Novendra, dan Adit di tahun 2025.

“Karena usia mereka masih muda. Mereka adalah pecatur muda yang potensial, karena sudah menjadi juara juga. Jadi ini adalah target yang sangat baik untuk mencapai Grandmaster,” kata Gideon Hasan, Presiden Direktur United Tractors.

© Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORT
Novendra Priasmoro. Copyright: Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORTNovendra Priasmoro.

Melalui program ini, Aditya dan Novendra akan mendapat bantuan jika mereka akan berkompetisi diluar negeri. Mereka juga diberi dukungan dari segi pendidikan.

“Selain akan membiayai transport, kami juga akan membiayai training dan pendidikan keduanya,” tambah Gideon di Equity Tower, SCBD, Jakarta Pusat.

Alasan perusahaan ini memberi dukungan di bidang catur sendiri Indonesia kini hanya menyisakan tiga grandmaster catur dari tujuh yang pernah ada. Salah satunya ada nama Susanto Megantoro, yang menempati peringkat kelima klasemen sementara Asian Continental Chess Championship untuk kategori open standard chess.

“Indonesia kini hanya tersisa tiga grandmaster dari tujuh yang ada, jadi sebenarnya kita memantau olahraga apapun. Tapi kita milihnya catur ya karna itu. Ayo kita bantu adik-adik kita ini untuk mewujudkan impian kita bersama memajukan catur di mata dunia,” tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%