Cedera Usai Potong Keju, Pembalap ini Terancam Absen di GP Misano

Jumat, 8 September 2017 14:37 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Aktivitas dapur nampaknya kurang cocok untuk pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Insiden pemotongan keju yang menimpanya menjadi kecelakaan kecil yang mengancam balapannya di GP Misano pada Minggu (10/09/17) nanti. 

Dilansir Fox Sports, dirinya mengakui tak yakin akan mengikuti balapan di San Marino dengan kondisi jari telunjuk kirinya yang terluka.

Pembalap Inggris itu tanpa sengaja melukai jarinya minggu ini yang memaksa dirinya untuk melakukan operasi untuk memasang kembali tendon yang terputus.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETPembalap LCR Honda, Cal Crutchlow

"Setelah mendapatkan luka itu, saya tidak begitu memikirkannya. Namun ketika paginya, jari saya masih berdarah. Dokter meminta saya untuk pergi ke rumah sakit," ceritanya. 

Crutchlow awalnya tak menyangka bahwa luka kecil pada jarinya itu justru berdampak pada kemungkinan asbenya ia pada seri ke-13 MotoGP 2017 kali ini. 

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesPembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

"Sejujurnya, saya tidak tahu apa nanti bisa ikut balapan," ujarnya kecewa. "Luka ini benar-benar sangat menyakitkan."

Dokternya tidak memperbolehkannya untuk menggerakan dan menekuk jarinya. Hal tersebut dikarenakan tendonnya telah disambungkan kembali. Dan hal itu membuatnya tak nyaman. 

"Memotong keju parmesan ternyata hal yang berbahaya," candanya ketika ditanya media dalam konferensi pers jelang balapan akhir pekan ini.