Moto2

Debut di Moto2, Dimas Ekky Dapat Dukungan Doa dari Doni Tata

Minggu, 29 Oktober 2017 00:20 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© motorsport
Pebalap Indonesia, Dimas Ekky. Copyright: © motorsport
Pebalap Indonesia, Dimas Ekky.

Pembalap Indonesia, Dimas Ekky bakal menjalani debut di balap Moto2 yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (29/10/17) siang. Satu-satunya wakil Indonesia itu bakal tampil menggunakan motor Kalex di bawah tim Federal Oil Gresini Moto2.

Dimas menjadi pembalap pengganti bagi tim Gresini Racing. Dia akan menggantikan Jorge Navarro yang cedera di seri balapan di Sirkuit Philips Island, Australia, pekan lalu.

Menjalani debut, Dimas Ekky harus start di posisi yang kurang menguntungkan. Pembalap Astra Honda Racing Team ini harus menjalani balapan di urutan 28 dari total 29 pembalap yang ada.

Meski start di barisan belakang, dukungan untuk sang pembalap terus mengalir dari masyarakat Indonesia. Publik Tanah Air berharap agar sang pembalap menunjukkan prestasinya di ajang balap bergengsi tingkat dunia tersebut.

© Indosport/Arief S
Doni Tata kini fokus ke Supermoto. Copyright: Indosport/Arief SDoni Tata kini fokus ke Supermoto.

Doa dan dukungan untuk Dimas Ekky juga dilontarkan oleh mantan pembalap Moto2 Indonesia yakni Doni Tata Pradita. Pembalap asal Yogyakarta itu berharap agar Dimas tampil maksimal serta sukses menjalani debut perdananya.

Doni meminta kepada juniornya itu untuk tidak muluk-muluk dalam memasang target pada balapan kali ini. Menurutnya masuk 15 besar saja sudah cukup baik untuk penampilan perdana.

Dengan berhasil finish di 15 besar, menurutnya Dimas sudah mendapatkan poin dalam debutnya kali ini. "Semoga sukses dan mengharumkan nama Indonesia," ucap Doni kepada INDOSPORT.