MotoGP

4 Faktor Pendukung Marquez Kunci Gelar Juara Dunia di GP Valencia

Senin, 30 Oktober 2017 14:54 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pembalap Honda Marc Marquez memang tak menjuarai GP Malaysia usai podium pertama berhasil dikuasai oleh rival terberatnya musim ini, Andrea Dovizioso di Sirkuit Sepang akhir pekan lalu. 

Marquez menyelesaikan balapan kemarin dengan berhasil finish di posisi keempat, diungguli oleh pembalap satelit Yamaha, Johann Zarco dan rekan Dovizioso, Jorge Lorenzo. 

Pembalap Spanyol kelahiran 1993 tersebut memang telah menampaknya performa yang menurun, bahkan sempat terjatuh di sesi kualifikasi GP Malaysia, yang kemudian memaksanya untuk start di posisi ketujuh. 

GP Valencia yang akan digelar pada dua pekan depan nanti akan menentukan apakah Dovizioso atau Marquez yang meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. 

Namun, terdapat sejumlah faktor yang memudahkan Marquez di GP Valencia untuk merebut gelar juara dunia itu dari tangan pembalap Italia rivalnya itu. 

Berikut INDOSPORT merangkum empat faktor yang akan mampu membawa Marquez meraih dua kemenangan, yaitu juara di GP Spanyol dan juara dunia MotoGP 2017 nanti: