4 Pembalap Dunia Jebolan Akademi Balap Valentino Rossi

Sabtu, 4 November 2017 08:34 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Pembalap Italia, Valentino Rossi rupanya sosok yang tak pelit untuk berbagi ilmu soal kepiawaiannya di dunia balap. VR46 Academy menjadi bukti kepeduliannya pada mereka yang tertarik untuk terjun mempelajari dunia balap.

VR46 Academy sendiri adalah sebuah akademi balap yang secara resmi dibuka oleh Rossi pada Februari 2014 lalu. Akademi tersebut terletak di dekat rumahnya, Tavulia, Italia. Tentu saja, dibangunnya akademi tersebut rupanya mampu menjadi wadah bagi para pembalap muda Italia. 

Didirikannya akademi balap tersebut rupanya menjadi salah satu misi Rossi untuk meningkatkan potensi pembalap muda Italia untuk mampu bersaing dan kembali mendominasi pembalap-pembalap Spanyol yang kini berada di ajang MotoGP, Moto2, maupun Moto3. 

Sejumlah pembalap muda Italia rupanya punya minat yang cukup besar untuk terjun ke dunia balap. Dari angkatan pertama akademi tersebut, sejumlah namanya bahkan mewarnai ajang balap Moto2 dan Moto3.

Berikut INDOSPORT merangkum empat pembalap muda jebolan VR46 Academy angkatan pertama yang bersaing di kancah kompetisi balap motor dunia:

1