Formula 1

Susul Hamilton, Eks Bos Sirkuit Sentul Terseret Paradise Papers

Selasa, 7 November 2017 21:18 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© INTERNET
Caption Copyright: © INTERNET
Caption

Bekas pemilik Sirkuit Sentul, Tommy Soeharto dikabarkan terseret kasus pengemplangan pajak. Namanya masuk dalam salah satu orang yang ada di dokumen rahasia yang baru-baru ini terungkap, Paradise Papers. 

Putra dari mendiang Presiden Soeharto tersebut terseret dalam kasus surga pajak itu usai terungkap data klien milik firma hukum Appleby, dimana tercantum nama Asia Markets Investmen Ltc. Tommy diketahui sebagai ketua dewan perusahaan tersebut. 

© Dian Eko Prasetio/INDOSPORT
Caption Copyright: Dian Eko Prasetio/INDOSPORTMantan pemilik Sirkuit Sentul, Tommy Soeharto

Selain itu, Tommy juga tercatat memiliki perusahaan V Power Corp, perusahaan yang terdaftar di surga pajak lainnya, dilansir dari CNN Indonesia. Perusahaan terebut menggenggam saham perusahaan mobil sport mewah, Lamborghini. 

Paradise papers sendiri merupakan pembocoran 13,4 juta file berisi penyedia layangan penimbunan harta di luar negeri dan perusahaan surga pajak. Sebuah surat kabar di Jerman menjadi media yang memperoleh dokumen tersebut. 

© INDOSPORT
Lewis Hamilton saat dipastikan jadi juara dunia 2017 di GP Meksiko. Copyright: INDOSPORTLewis Hamilton saat dipastikan jadi juara dunia 2017 di GP Meksiko.

Sebelumnya, juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, juga turut masuk dalam daftar nama-nama yang dinyatakan terlibat dalam skandal pajak tersebut. Hamilton diketahui tak membayar pajak kepemilikan jet pribadinya. 

Foto-foto Hamilton yang tengah berada di dalam pesawat jet tersebut menjadi bukti pendukung bahwa penggunaan transportasi udara tersebut hanya untuk berlibur semata.

Namun pengacara Hamilton sendiri menampik hal tersebut dan mengungkapkan bahwa tidak ada aktivitas ilegal namun dia mengakui tidak ada pembayaran pajak yang dilakukan oleh Hamilton atas pesawat tersebut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%