MotoGP

GP Sepang, Rossi Bakal Kenakan Helm dengan Motif Tak Biasa

Rabu, 29 November 2017 17:08 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Galih Prasetyo
© MotoGP.com
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © MotoGP.com
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) telah mengkonfirmasi helm terbarunya untuk pra musim 2018 di musim dingin nanti. Helm terbaru Rossi terinspirasi dari seni Huichol yang menampilkan kesan tradisional namun tetap inovatif.

Seni Huichol sendiri merupakan kerajinan tangan paling tradisional namun paling inovasi dari rakyat Huichol yang berada di Meksiko. Seni Huichol sendiri merupakan seni yang menggabungkan manik-manik yang memang diproduksi sendiri oleh orang-orang di daerah tersebut. Banyak bahan untuk membuat manik-manik Huichol, mereka biasanya menggunakan tanah liat, kerang, karang dan biji-bijian.

Menggunakan seni tradisional ala Meksiko, helm yang akan digunakan Rossi untuk pra musim 2018 nanti terasa spesial. Bersama desain helm terkenal di MotoGP, Aldo Drudi, helm Rossi akan dihiasi dengan teknik Huichol namun masih identik dengan kota kelahiran sang pembalap.

Dengan kombinasi seperti itu, Rossi menerangkan bahwa dirinya langsung kagum dengan helm barunya itu. Pembalap berusia 38 tahun itu juga mengklaim bahwa helm dengan desain seperti ini belum pernah ada di sirkuit MotoGP.

© motogp.com
Helm Huichol Valentino Rossi Copyright: motogp.comHelm Huichol Valentino Rossi

"Huichol langsung membuat saya kagum, karena begitu banyak simbol saya di helm tersebut. Seperti matahari dan bulan, atau bahkan kura-kura," jelas Rossi.

"Kami telah berusaha untuk kembali menciptakan efek dari manik-manik yang digunakan orang-orang Meksiko untuk menghadirkan sebuah warna pada helm ini. Meski begitu, helm ini masih identik dengan diri saya. Helm ini terlihat sangat bagus, sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya."