MotoGP

Crutchlow Sebut Miliki Kecepatan Sama dengan Dovisiozo

Minggu, 10 Desember 2017 05:04 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Andrea Dovizioso kibarkan bendera Italia. Copyright: © getty images
Andrea Dovizioso kibarkan bendera Italia.

Salah satu pembalap MotoGP bekebangsaan Inggris, Cal Crutchlow mengklaim bahwa dirinya miliki kecepatan yang sama dengan Andrea Dovizioso. Jika masih satu tim di Ducati, Cruthlow dirinya akan bersaing ketan dengan Dovizioso.

Diketahui pembalap berumur 32 tahun itu pernah bersamma Dovizioso selama dua musim. Yang pertama di Tech3 pada 2012 sebelum bereuni kembali di Ducati pada 2014.

Saat  Crutchlow pergi ke LCR Honda, Dovi tetap setia dengan motor Ducati-nya dan berhasil berkembang pesat dalam dua musim terakhir MotoGP. Di tahun ini, Dovi pun berhasil menjadi pesaing utama Mrc Marquez dengan menorehkan enam kemanangan meski berhasil finis dibelakang Marquez.

"Alasan mengapa aku pergi (dari Ducati) adalah Andrea (Iannone) sudah dikontrak untuk tim pabrikan. Sekalipun aku juara dunia, aku tetap keluar. Jadi, mengapa aku bertahan? Alasanku bukan karena apa yang bisa Ducati lakukan. Aku tahu mereka bisa apa, dan hanya masalah waktu sampai mereka bisa kembali di jajaran depan," ucap Crutchlow, dilansir Autosport.

Selain mengakui dirinya memiliki kecepatan sama dengan Dovizioso, Crutchlow juga beberkan mengapa dirinya pergi dari Ducati kala itu. 

"Dovi telah membalap dengan fantastis sepanjang tahun ini, tapi dia memiliki sebuah tim yang fantastis pula dan sebuah motor yang bagus," tambahnya.

© fotopress/Getty Images
Pembalap asal Inggris, Cal Crutchlow. Copyright: fotopress/Getty ImagesPembalap asal Inggris, Cal Crutchlow.

"Kurasa aku secepat Dovizioso. Kalau aku melihat pada saat aku berada di Tech3 dan ketika aku berada di Ducati, kami berada di kecepatan yang sama, jenis pebalap yang sama."

"Andai aku masih berada di Ducati, kami akan ketat. Aku harus mengatakan bahwa dia membuat sebuah langkah dengan timnya dan motornya pada tahun ini. Tapi dalam kecepatan mentah, kupikir kami sama cepat."

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%