MotoGP

Meski Tak Jadi Juara Dunia, Rossi Jadi Jawara di Media Sosial

Jumat, 15 Desember 2017 10:17 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© GilaBalap
Valentino Rossi juarai Monza Rally Show 2017 Copyright: © GilaBalap
Valentino Rossi juarai Monza Rally Show 2017

Pembalap Legendaris asal Italia, Valentino Rossi, masih menjadi primadona dimata pecinta MotoGP. Meski usianya tak lagi muda, dirinya terbukti masih banyak miliki fans.

Pembalap veteran Yamaha ini miliki sosial media yang cukup aktif dan selalu memukan para penggemarnya. Terbukti, meski tak juarai MotoGP, Rossi menjadi nomor satu di media sosial.

Berdasarkan rilis salah satu blog survei terpercaya asal Italia, Osservatorio Social Vip, Rossi dinyatakan sebagai publik figur asal Italia yang memiliki pengikut terbanyak pada 2017.

The Doctor memiliki 23,521,081 pengikut dari tiga platform media sosialnya. Facebook, Twitter dan Instagram milik pembalap 38 tahun ini mengalahkan banyak orang populer di Italia.

Dalam Facebook sendiri, Rossi miliki lebih dari 13 ribu pengikut. Sementara di Twitter, The Doctor miliki 5,5 juta pengikut, tambah 700 ribu pengikut dari tahun lalu.

© Twitter/@MonsterEnergyIT
Valentino Rossi menjuarai Monza Rally Show 2017. Copyright: Twitter/@MonsterEnergyITValentino Rossi menjuarai Monza Rally Show 2017.

Sedangkan di Instagram, Rossi memiliki 4,6 juga pengikut. Jumlah ini memang kalah dari Mario Balotelli yang sudah memiliki enam juta pengikut.