MotoGP

Klub Sepakbola Ryuji Utomo di Thailand Jadi Sponsor Utama MotoGP?

Sabtu, 23 Desember 2017 13:59 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Thailand nampaknya telah benar-benar matang mempersiapkan diri sebagai tuan rumah dari ajang balap internasional MotoGP.  Salah satu perusahaan terbesar dan raksasa energi milik negara Thailand, PTT telah siap menjadi sponsor utama MotoGP di Sirkuit Chang, Buriram. 

PTT sendiri memang dikenal sebagai  perusahana yang cukup peduli pada kegiatan olahraga. Sebelumnya, PTT sendiri dikenal memiliki sebuah klub sepakbola di Divisi 2 Thailand, PTT Rayong FC. Salah satu pemain timnas Indonesia, yang juga bintang Persija Jakarta, Ryuji Utomo telah resmi teken kontrak untuk berlaga di musim depan bersama klub tersebut. 

© istimewa
Ryuji Utomo resmi bergabung dengan klub Thailand Copyright: istimewaRyuji Utomo resmi bergabung dengan klub Thailand

Kehadiran raksasa energi negara tersebut sebagai sponsor MotoGP menjadi sebuah catatan investasi yang penting bagi Thailand yang didaulat sebagai tuan rumah bagi ajang balap tersebut musim 2018 nanti. Thailand sendiri akan menjadi salah satu dari dua negara di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah MotoGP setelah Sirkuit Sepang, Malaysia. 

"Kami sangat senang bisa balapan di Buriram dan berkolaborasi dengan PTT. Kesepakatan ini menandai investasi penting dan berharga di MotoGP Thailand, serta bagi semua orang berkepentingan dan pasti akan membuktikan faktor penyumbang utama bagi keberhasilan event terbaru di kalender, mulai dari debut dan seterusnya," ungkap Pau Serracanta selaku Managing Director Dorna Sports. 

© Crash
Caption Copyright: CrashSirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand.

Seperti dilansir dari Motorsports, MotoGP Thailand rencananya akan dihelat di Sirkuit Chang, Buriram dan akan berlangsung pada 5-7 Oktober 2018 mendatang. Pada 16-18 Februari nanti, dikabarkan para pembalap beserta tim mereka akan melakoni tes pramusim di sirkuit tersebut. 

Digelarnya MotoGP Thailand menjadi bukti kesuksesan Sirkuit Chang yang telah banyak menghelat laga balapan internasional seperti World Superbike, Asa Talent Cup, hingga Super GT. Tentu saja, dengan catatan tersebut, sirkut Chang telah memiliki banyak pengalaman soal keamanan dan kepantasan untuk menjadi area balap profesional sekelas MotoGP.

“PTT mendukung pemerintah untuk menjadi tuan rumah MotoGP guna menunjukkan kepada dunia, bahwa kami memiliki salah satu sirkuit motorsport terbaik di dunia, dan kami dapat menjadi tuan rumah event motorsport kelas dunia seefisien negara-negara lain,” jelas Chief Operating Officer Downstream Petroleum Business Group, PTT Plc., Auttapol Rerkpiboon.