MotoGP

Kaleidoskop 2017: Vinales Jatuh dan Selebrasi Juara Marc Marquez

Minggu, 31 Desember 2017 10:09 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Kaleidoskop MotoGP Juli - Desember 2017. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Kaleidoskop MotoGP Juli - Desember 2017.

MotoGP musim 2017 ini menyimpan begitu banyak momen menarik, baik yang terjadi di dalam maupun luar lintasan. Momen-momen tersebut tak hanya menyangkut rivalitas para pembalap untuk menyabet kemenangan dan gelar juara musim ini, namun juga problematika antara pembalap dengan warna warni MotoGP yang bergerak dinamis.

Pembalap Honda Marc Marquez berhasil kembali menyabet gelar juara dunianya yang keenam selama karirnya sebagai pembalap. Rivalitas nyata yang terjadi antara dirinya dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso semakin memanaskan jalannya balapan sepanjang musim ini. 

Terlebih lagi keunggulan poin yang mereka raih dari kemenangan sepanjang balap musim ini terus bersaing ketat. Marquez sendiri beberapa kali diwarnai sejumlah permasalahan dengan mesinnya, namun ia mampu membuktikan diri bahwa gelar juara musim ini akan kembali ia raih. 

Di sisi lain, para pembalap pabrikan Yamaha mengakhiri laga sepanjang musim ini dengan catatan yang tidak cukup memuaskan. Banyak kendala yang dialami oleh pembalap Italia, Valentino Rossi dengan rekan setimnya, Maverick Vinales. Secara gamblang, kedua pembalap tersebut memang merasa masalah bersumber pada motor mereka. 

Marc Marquez resmi menjadi juara dunia MotoGP 2017 setelah finish diposisi tiga dibelakang Pedrosa dan Zarco pada balapan terakhir musim ini. Meski sebelum balapan berakhir ia sudah menjadi juara dunia karena pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso gagal menyelesaikan lomba.  Ini menjadi gelar Juara Dunia keenam bagi pembalap asal Spanyol tersebut.

© INDOSPORT
Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez. Copyright: INDOSPORTJuara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez.

Setelah sebelumnya pada Kaleidoskop MotoGP Part 1, INDOSPORT menyajikan beberapa momen menarik. Berikut ini pada Kaleidoskop MotoGP Part 2, INDOSPORT berhasil merangkum serangkaian momen-momen yang diabadikan selama perjalanan kompetisi balap motor tersebut musim ini:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%