MotoGP

Demi Gelar Juara ke-10, Rossi Jalani Latihan Ekstrem

Selasa, 23 Januari 2018 16:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© motogp.com
Pembalap asal Italia, Valentino Rossi. Copyright: © motogp.com
Pembalap asal Italia, Valentino Rossi.

Jelang berlangsungnya MotoGP 2018, pembalap Movistar yamaha Valentino Rossi tengah melakukan persiapan yang sangat matang. Dirinya bertekat untuk bisa kembali menjadi juara.

Demi mencapai ambisinya itu, Rossi sampai berlatih lebih dari 10 jam sehari demi merebut gelar juara dunia yang ke-10. Bahkan dirinya tak ingin pensiun terlebih dahulu kalau belum mendapatkan gelar tersebut.

© Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers. Copyright: Getty ImagesValentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

"Rossi selalu berpikir tentang mendapatkan gelar ke-10. Maka dari itu dirinya berlatih selama 10 jam sehari di tempat fitnes, lintasan, dan dirt track," jelas kawan Rossi Alessio Salucci.

"Itu telah menjadi bagian dari gaya hidupnya. Rossi selalu berusaha memberikan segalanya demi merebut gelar juara dunia (selanjutnya)," bebernya seperti dinukil laman Tuttomotoriweb.

© GilaBalap
Valentino Rossi juarai Monza Rally Show 2017 Copyright: GilaBalapValentino Rossi juarai Monza Rally Show 2017

Pada musim lalu, pembalap yang biasa disebut The Doctor ini kembali gagal bersaing untuk mendapatkan gelar juara. Pembalap asal Italia itu hanya mampu finis di urutan kelima klasemen akhir dengan mengumpulkan 208 poin.

Untuk musim depan, balapan MotoGP diperkirakan akan berlangsung seru. Pasalnya ada tambahan satu seri di Thailand. Sedangkan tahun depannya akan berlangsung di Finlandia.