Formula 1

Meski Terlambat, Tim McLaren-Renault Bersemangat Persiapkan Uji Coba di Barcelona

Jumat, 16 Februari 2018 00:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fan Mercedes-Benz
1995 McLaren MP4/10. Copyright: © Fan Mercedes-Benz
1995 McLaren MP4/10.

Skuat McLaren bersiap bertolak ke Barcelona pekan depan dan mempersiapkan diri sebaik mungkin bersama dengan rekan barunya Renault, demikian pernyataan Matt Morris, kepala teknisi Renault-McLaren.

Mclaren-Renault berusaha untuk semakin fokus jelang peluncuruan mibil baru yang akan mereka gunakan di musim balap 2018. Peluncuran tersebut dijadwalkan pada 23 Februari mendatang, tiga hari sebelum ujicoba pra-musim yang dimulai di Barcelona.

Dalam konferensi persnya, Morris mengatakan bahwa beberapa hal telah dilakukan menjelang uji coba pertama di Barcelona. Pihaknya berpikir persiapan bersama dengan Renault justru berjalan lebih baik daripada musim sebelumnya ketika bersama Honda.

© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Mobil McLaren F1 2017. Copyright: Urbanandsport/NurPhoto via Getty ImagesMobil McLaren F1 2017 saat masih bersama Honda.

“Selalu menyenangkan untuk sedikit lebih maju dimanapun Anda berada, tapi mengenai finishing mobil tersebut,  dengan mesin Renault, kami sebaiknya melakukan uji coba dalam beberapa minggu ke depan,” kata Morris dilansir dari laman resmi F1.

McLaren mengonfirmasi perpisahannya dengan Honda pada pertengahan September tahun lalu, serta kesepakatan baru dengan Renault,  menempatkan tim di bawah tekanan.

Pasalnya timnya sudah terlambat dua minggu di dalam persiapan pra-musim, namun mereka bersemangat untuk kembali mengejar prestasi.

“Selama beberapa minggu kami sedikit tertekan, namun kemudian kami melakukan program dengan normal [dengan Renault],” Morris menambahkan.

“Ini tidak seperti kita bermain kejar-kejaran. Kami tengah mengejar ketinggalan selama dua minggu agar bisa kembali normal. Bahkan jika kami mengganti mesin, kami sudah bisa melakukan banyak hal.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%