MotoGP

Bikin Melongo, Ini 5 Fakta Mencengangkan di Balik MotoGP Sentul 1996-1997

Senin, 12 Maret 2018 14:32 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
MotoGP Indonesia Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
MotoGP Indonesia

Indonesia memang masih terus bermimpi untuk kembali membawa ajang balap MotoGP ke tanah air. Terlebih lagi usai terpilihnya Thailand sebagai tuan rumah ajang balap itu di musim ini. 

Kabar simpang siur soal rencana perhelatan MotoGP di Indonesia masih terus bergulir hingga kini. Sederet sirkuit yang sudah dan hendak dibangun, digadang-gadang akan menjadi tuan rumah kompetisi itu.

Namun hingga kini, kebenaran akan perhelatannya di Indonesia belum juga terwujud karena sederet kendala yang menghambat hajat tersebut musim ini atau musim depan. 

Mimpi untuk kembali membawa MotoGP ke Indonesia mungkin berangkat dari catatan di mana Tanah Air kita ini sempat menjadi tuan rumah ajang balap motor internasional tersebut. 

Sirkuit Sentul adalah menjadi lintasan yang menyimpan banyak kenangan soal MotoGP pada tahun 1996 dan 1997 silam. Para pembalap kenamaan dunia pun menorehkan cerita beragam di MotoGP seri tersebut.

Rupanya, ajang MotoGP yang digelar di Indonesia pada tahun tersebut menyimpang sederet fakta mengejutkan. Berikut INDOSPORT merangkum 5 hal mencengangkan terkait MotoGP Indonesia 1996-1997:

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
64%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
9%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
9%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%