MotoGP

Marquez Sindir Vinales yang Ganti Nomor untuk MotoGP Musim Depan

Minggu, 18 November 2018 13:01 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Maverick Vinales melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Maverick Vinales melakukan selebrasi.

INDOSPORT.com - Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, akan menggunakan nomor 12 untuk MotoGP musim depan dan menanggalkan nomor 25 yang telah menemaninya selama 4 tahun ini. Perubahan nomor Vinales ternyata disindir oleh juara MotoGP musim ini, Marc Marquez.

Dilansir dari Autosport, alasan utama Vinales mengganti nomor bukanlah buang sial seperti yang banyak dikatakan. Akan tetapi alasannya mengganti nomor motornya lebih kepada sisi komersial.

Ada pula kabar lain yang menyebut jika Vinales mengganti nomor tersebut karena pernah mengalahkan sang juara dunia MotoGP, Marc Marquez saat menggunakan nomor 12 di ajang balap motor Conti Cup.

Ternyata keinginan Vinales ini sampai di telinga Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut akhirnya berkomentar tentang apa keputusan Vinales menganti nomor punggungnya tersebut. 

© Twitter/Repsol Honda Team
Marc Marquez di sesi latihan bebas MotoGP Malaysia 2018. Copyright: Twitter/Repsol Honda TeamMarc Marquez di sesi latihan bebas MotoGP Malaysia 2018.

"Itu tidak penting, jika kau bisa menang gara-gara nomor, saya akan ganti nomor juga," tegas Marquez.

"Kupikir kami tidak ikut kejuaraan sama, kupikir aku hanya ikut beberapa balapan saja di Conti Cup karena saya akan ikut balapan Open RACC 50 kala itu," tutup Marquez.

Terus Ikuti Berita Olahraga MotoGP Lainnya di INDOSPORT