MotoGP

Jorge Lorenzo Jalani Operasi Tahap Kedua, Marc Marquez Ikut Menyusul

Minggu, 2 Desember 2018 10:25 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Jorge Lorenzo dalam sesi kualifikasi MotoGP Aragon. Copyright: © Getty Images
Jorge Lorenzo dalam sesi kualifikasi MotoGP Aragon.

INDOSPORT.com - Bukan menjadi rahasia lagi jika Jorge Lorenzo memang tengah mengalami masalah karena cedera yang dideritanya. Tak cuma Lorenzo yang akan segera naik meja operasi, Marc Marquez pun melakukan hal yang sama.

Lima kali juara dunia MotoGP ini sempat terlempar karena mengalami highside dari Desmosedici GP18 di lap pembuka pada September lalu. Hal ini membuatnya mengalami dislokasi jempol kaki dan menderita keretakan tulang metatarsal.

Meski kondisinya saat itu belum pulih benar, Lorenzo tetap saja memaksakan diri di MotoGP Thailand. Sayangnya, ia kembali mengalami kecekalaan saat sesi free practice 2.

Karena dua insiden ini, pembalap berjuluk X-Fuera itu harus naik ke meja operasi untuk memperbaiki ligamen pada pergelangan tangan kirinya bulan lalu. Setelah itu, Lorenzo absen dalam 4 balapan sebelum mengakhiri karirnya bersama Ducati di Valencia.

Lorenzo kembali memaksakan dirinya untuk menguji coba Honda RC213V saat tes Jerez dan Valencia. Namun ternyata, hal ini membuat tulangnya retak dan tak sembuh dengan sempurna.

Dilansir dari MotoSport, hal iniah yang membuat Lorenzo harus kembali ke meja operasi tahap dua di Clinica Quiron pekan depan. Ternyata, bukan hanya Lorenzo, juara dunia MotoGP, Marc Marquez juga berencana melakukan operasi demi pemulihan dislokasi bahu yang dialaminya.

Terus Ikuti Berita Olahraga MotoGP Lainnya di INDOSPORT