Formula 1

Catat! Ini Jadwal F2 Musim 2019, Musim Terakhir Sean Gelael

Sabtu, 22 Desember 2018 19:13 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© sean-gelael.com
Sean Gelael saat melakoni balapan Formula 2. Copyright: © sean-gelael.com
Sean Gelael saat melakoni balapan Formula 2.

INDOSPORT.COM- Mendekati musim baru 2019, Federasi Internasional deI'Automobile (FIA) akhirnya secara resmi mengeluarkan kalender balapan untuk Formula 2 (F2) yang diikuti oleh salah satu pembalap asal Indonesia, Sean Gelael.

Dalam kalender tersebut, sirkuit Sakhir, Bahrain akan membuka perjalanan para pembalap F2 pada akhir Maret mendatang. Hal ini, berbeda dengan F1 yang memulai musimnya di Australia terlebih dahulu.

Sedangkan untuk seri penutup, masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni dilaksanakan pada sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada akhir bulan November tahun 2019 mendatang.

Tentu saja bagi pencinta dunia otomotif, ataupun penggemar Sean Gelael. Musim 2019, merupakan musim yang tak bisa dilewatkan, mengingat sang pembalap muda asal Indonesia ini, berpeluang besar akan menutup kariernya sebagai pembalap jet darat di penghujung musim.

"Ya. Pastinya tidak ada tahun kelima. Saya rasa itu terlalu lama, terlalu lama untuk menjadi veteran," ucapnya dilansir Motorsport.

Hal ini tentu saja disayangkan banyak pihak, mengingat Sean sendiri hampir saja memperkuat salah satu tim F1 Scuderria Torro Rosso. Akan tetapi, faktor tak memiliki izin untuk bertanding di ajang bergengsi balap darat tersebut, menjadi penghalang tersendiri untuknya.