MotoGP

On This Day: Kenangan Manis Era 90an dalam Usia 40 Tahun Rossi

Sabtu, 16 Februari 2019 18:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers.

INDOSPRT.COM - Tepat hari ini, pada 40 tahun silam lahir seorang pemuda yang menjadi salah satu maestro dunia balap motor bernama Valentino Rossi, atau karib kita dengan nama The Doctor lantaran aksi jeniusnya di atas lintasan balap. Namun, seberapa jeniuskah Valentino Rossi sebenarnya?

Lahir di Urbino, Marche, pada 16 Februari 1979, tak ada yang mengira jika Valentino Rossi akan tumbuh menjadi salah satu pebalap sepeda motor Grand Prix terhebat sepanjang sejarah, bahkan masih berada diatas motor sampai saat ini.

Ya, meski telah memasuki usia 40 tahun, Valentino Rossi masih kuat menunggangi motor besinya dan bersiap untuk menyambut musim kompetisi MotoGP tahun depan.

Di saat mantan rivalnya seperti Max Biaggi, Sete Gibernau, dan Casey Stoner memilih pensiun, pria yang saat ini masih belum memiliki seorang kekasih tersebut tetap membalap dan bersaing dengan rider muda lain.

Menilik sebentar tentang julukan The Doctor yang ia sandang, bukan sebuah julukan yang hiperbola atau candaan semata namun gelar yang ia semat hingga saat ini memang murni atas pencapaiannya di dunia MotoGP.

Merujuk kata Doctor, sebuah profesi yang menggambarkan keahlian sesorang dalam satu bidang dan hal tersebut berlaku untuk Rossi yang sangat fasih dalam berakselerasi di lintasan.

Tercatat selama 23 musim berkompetisi, total sembilan gelar juara dunia sukses diraih Valentino Rossi, dengan tujuh di antaranya di kelas primer.

Bagi yang penasaran dengan kiprah Valentino Rossi selama tampil di ajang MotoGP, serta lika-liku sang pembalap hingga menyabet predikat master di balap motor, berikut tim INDOSPORT coba mengulasnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%