MotoGP

Pemerintah Dukung Gelaran MotoGP 2021 di Lombok

Minggu, 24 Februari 2019 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas Kemenpora
Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. Copyright: © Humas Kemenpora
Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

INDOSPORT.COM - Dorna selaku penyelenggara MotoGP dilaporkan telah menjalin kerja sama dengan Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) atau PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia untuk menggelar MotoGP dan Superbike tahun 2021. Dilansir Crash.net, Dorna dan ITDC telah menyepakati kontrak berdurasi selama tiga tahun.

Dorna dilaporkan memilih provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Mandalika, Lombok, menjadi tempat yang akan menggelar MotoGP dan juga Superbike.

Kabar tersebut pun direspon positif oleh pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto mengatakan pihaknya siap membantu mewujutkan gelaran MotoGP di Tanah Air, karena bisa membantu meningkatkan perekonomian.

"Pihak dari Mandalika sudah mampu sepenuhnya dan sudah berkordinasi dengan Dorna. Kalau dari kami akan membantu jika ada rekomendasi yang harus kami keluarkan, kemudian kami akan mendorong misalnya agar ini dikoordinasikan di tempat lain," tuturnya.

"Karena sejauh yang saya ketahui ini lebih banyak full murni kompetisi. Bahkan pendekatan lebih khsusus lagi dari pariwisata," lanjut Gatot.

Jika gelaran MotoGP 2021 terwujud, maka ini menjadi kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah balapan motor terakbar di dunia. Sebelumnya, pada tahun 1997, Indonesia juga pernah menggelar balap MotoGP, dan saat itu sirkuit Sentul dipilih sebagai venue.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar MotoGP Lainnya di INDOSPORT