MotoGP

Kocak! Tersangkut di Motor Lawan, Pembalap Motorbike ini Adu Jotos di Lintasan

Selasa, 26 Maret 2019 20:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© theguardian
Insiden Pembalap yang Bekelahi Saat Balapan Masih Berlangsung Copyright: © theguardian
Insiden Pembalap yang Bekelahi Saat Balapan Masih Berlangsung

INDOSPORT.COM - Hal kocak dilakukan dua pembalap Motorbike yang tanpa sebab saling adu jotos di tengah lintasan, dan anehnya hal kurang terpuji tersebut dilakukan saat balapan masih berlangsung.

Kejadian tak biasa ini terjadi dalam sebuah ajang balap bernama National Motorbike Championship di Kosta Rika pada bulan November lalu, di mana dalam video yang dibagikan laman Guardian Sport terlihat beberapa motor saling adu kecepatan.

Semula tak ada yang salah dalam video tersebut, para pembalap tampak dengan serius memacu motor mereka untuk meraih peringkat pertama.

Namun, semua berubah saat salah satu pembalap terlibat persaingan sengit, bahkan tubuhnya sempat menyangkut ke motor pembalap lain.

Pembalap yang tersangkut di motor lawan tersebut sampai terbawa di motor lawannya hingga beberapa meter, sebelum akhirnya berhenti di tepi lintasan.

Uniknya, setelah turun dari motor, pengendara yang terbawa (Jorge Martínez) itu malah memukul pembalap yang membawanya tadi (Marion Calvo) dan terjadilah saling balas adu pukul oleh kedua rider.

Beruntung aksi tersebut tak berlangsung lama usai keduanya saling menjauh dan keluar lintasan. Meski sedikit bersitegang, namun pihak penyelenggara tetap mengambil tindakan tegas.

Kedua pengendara yang terlibat aksi tersebut (Jorge Martínez dan Marion Calvo) mendapat hukuman skorsing serta larangan tampil di arena balap motor selama dua tahun.

Ikuti Terus Berita Motorbike dan Olahraga Internasional hanya di INDOSPORT