Formula 1

Alasan Sebastian Vettel Bisa Kuasai GP Bahrain 2019

Rabu, 27 Maret 2019 19:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Alasan Sebastian Vettel Bisa Kuasai GP Bahrain 2019 Copyright: © INDOSPORT
Alasan Sebastian Vettel Bisa Kuasai GP Bahrain 2019

INDOSPORT.COM - Ajang balap mobil terbesar di dunia, F1 akan bergulir pada Grand Prix Bahrain, Minggu (31/3/19) nanti. Pembalap Ferrari Sebastian Vettel pun difavoritkan dapat dengan mudah meraih kemenangan, kenapa?

Meski memulai balapan musim 2019 ini dengan hasil yang cukup buruk, namun dengan statistik yang ada, Sebastian Vettel masih sangat diunggulkan untuk meraih podium teratas di Bahrain akhir pekan ini.

Pada seri pertama musim 2019 ini di Melbourne, Australia, Vettel hanya mampu finish di peringkat keempat di bawah dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. Bahkan, ia juga diasapi Max Verstappen dari Red Bull Racing.

Vettel sendiri merasa kurang yakin dengan penampilanya dalam balapan berikutnya di Bahrain. Mantan juara dunia F1 itu menyebut jika balapan di Sirkuit Internasional Bahrain susah lantaran berada di padang pasir.

"Dari sudut pandang pembalap, saya rasa kesulitan sirkuit ini normal. Tapi, kita akan kesulitan menemukan ritme karena sirkuit berada di padang pasir. Sebab, adanya pasir yang tertiup angin ke lintasan bisa mengganggu," ucap Vettel dikutip dari Express.

Meski sang pembalap telah mengakui bahwa balapan nanti tidaklah mudah, namun dari sejarah F1 yang tercatat di sirkuit Bahrain justru mengatakan hal sebaliknya.

Dari 14 seri yang telah dijalani di Bahrain, Vettel sukses menjadi pembalap yang paling sering naik podium pertama (4 kali). Bahkan, Ferrari yang menjadi tim konstruktornya saat ini juga mencatatkan kemenangan terbanyak (6 kali) dibandingkan tim lain.

Dengan fakta yang ada tersebut, sangat besar kemungkinan jika Sebastian Vettel dapat berjaya di GP Bahrain 2019. Apalagi, dirinya bertekad untuk pembalap pertama yang bisa juara tiga kali beruntun di Sirkuit Bahrain International.

Ya, Vettel sebelumnya menjadi yang tercepat di Bahrain pada edisi 2017 dan 2018 dengan mengendarai mobil Ferrari.

Ikuti Terus Berita Formula One (F1) dan Olahraga Internasional hanya di INDOSPORT