Formula 1

Hasil Kualifikasi F2 Spanyol: Pembalap Indonesia Sean Gelael Sukses Raih Poin

Minggu, 12 Mei 2019 00:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© Twitter/@PREMA_Team
Pembalap PREMA Team Sean Gelael di ajang Formula 2 2019. Copyright: © Twitter/@PREMA_Team
Pembalap PREMA Team Sean Gelael di ajang Formula 2 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil balapan Formula 2 (F2) series Spanyol race hari pertama, pada Sabtu (11/05/19)malam WIB, pembalap asal Indonesia, Sean Gelael sukses meraih poin.

Dalam balapan yang berlangsung di lintasan Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol tersebut, Sean Gelael berhasil finis diperingkat kesembilan dari dua puluh pembalap yang berpartisipasi.

Mengendarai mobil Prema Powerteam, Sean Gelael berhasil mengakhiri balapan dengan catatan waktu 1:01:29.760, selisih 19 detik dari peringkat pertama yang sukses diraih pembalap asal Kanada, Nicholas Latifi.

Memulai balapan di urutan ke-13, Gelael berhasil tampil maksimal dan sempat melakukan beberapa overtake cantik. Bahkan di lap 8, Sean berhasil menempati urutan tiga, ketika sejumlah pembalap mulai masuk pit untuk ganti ban di lap 7.

Sayangnya, satu lap kemudian giliran Sean yang harus masuk pit dan membuat posisinya kembali melorot jauh menjadi di urutan 14 lalu ke-15.

Terus memberi terkanan, pembalap kelahiran Jakarta ini akhirnya mampu menyentuh garis finish di urutan 9, dan membuat dirinya mengantongi 2 point.

Nasib kurang bagus justru dirasakan rekan satu tim Gelael, Mick Schumacher yang sempat pecah bannya di awal lomba dan mengalami kerusakan di bagian sayap depannya pada lap 30, yang membuatnya mengakhiri lomba di urutan 15.

Poin yang diraih Gelael merupakan angka ketiga secara berturut, setelah di dua balapannya pada di Formula 2 series Azerbaijan ia juga mampu merengkuh angka.

Total sampai saat ini Gelael telah mengumpulkan 11 poin dari tiga series yang telah bergulir, dan menempatkan dirinya diurutan ketiga belas di klasemen sementara.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%