Formula 1

Juara di GP F1 Kanada, Hamilton: Jujur Saya Tak Suka Menang seperti Ini

Senin, 10 Juni 2019 06:28 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Mark Thompson/GettyImages
Lewis Hamilton, pembalap F1 dari tim Mercedes. Copyright: © Mark Thompson/GettyImages
Lewis Hamilton, pembalap F1 dari tim Mercedes.

INDOSPORT.COM - Pembalap F1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton mengaku tak suka meraih kemenangan dengan cara yang ia dapatkan di GP F1 Kanada 2019.

Pembalap asal Inggris itu berhak naik ke podium pertama, setelah pesaingnya dari tim Ferrari, Sebastian Vettel terkena penalti 5 detik.

Padahal, jika terkena sanksi tersebut Vettel berhak menjadi juaranya karena ia mampu melewati garis finis yang pertama, sedangkan Hamilton berada diurutan kedua.

“Jujur saja, bukan cara seperti ini saya ingin mendapatkan kemenangan. Saya mencoba untuk mengurangi kesalahan tapi dia (Vettel) tiba-tiba melebar dan kami hampir tabrakan, namanya juga balapan jadi itu sudah biasa,” paparnya kepada situs resmi Formula 1.

Kejadian ini terjadi pada lap ke-48, di mana mobil yang dikendarai oleh Vettel menyerempet dan nyaris menabrak mobil dari Hamilton.

Meski balapan sempat berlangsung dengan sengit dan Sebastian Vettel berhasil menjadi yang tercepat, namun karena hukuman itulah yang membuat Lewis Hamilton dinobatkan sebagai pemenangnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%