MotoGP

Kian Mendunia, Sirkuit Mandalika Dipromosikan di Negara Zinedine Zidane

Selasa, 18 Juni 2019 13:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/MotoGP
Sirkuit Mandalika bakal di promosikan di Prancis pada 17-21 Juni 2019. Copyright: © Twitter/MotoGP
Sirkuit Mandalika bakal di promosikan di Prancis pada 17-21 Juni 2019.

INDOSPORT.COM - Pemerintah Provinsi Nusa Ternggara Barat (NTB) diberitakan akan mempromosikan Sirkuit Mandalika yang dipastikan menjadi salah satu trek yang akan dipergunakan pada MotoGP 2021 di Prancis dalam sebuah program yang diadakan oleh UNESCO 17-21 Juni 2019.

Dilansir dari Antara, kepastian pemerintah NTB yang akan mempromosikan Sirkuit Mandalika pada agenda 'the International Co-ordinating Council of Man and the Biosphere Programme' telah dikonfirmasi oleh Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov NTB, Najamuddin Amy. 

"Kepastian digelarnya MotoGP Mandalika pada  2021 telah melahirkan perlunya upaya promosi yang cukup mengena. Salah satu upaya promosi secara langsung ke penggemar MotoGP di berbagai belahan dunia. Prancis sebagai salah satu negara yang memiliki basis penggemar MotoGP akan menjadi sasaran promosi yang tepat," ujar Najamudin Amy.

Adapun wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah, akan menjadi sosok yang hadir pada agenda UNESCO di Paris, Prancis tersebut. Selain mengusung misi mempromosikan trek yang akan digunakan di MotoGP pada tahun 2021 ini, Najamudin Amy juga berharap hal ini dapat menjadi ajang untuk mengenalkan kepada khalayak luas tentang keindahan alam yang dimiliki kawasan ekonomi khusus Mandalika.

"Mereka yang datang menyaksikan gelaran MotoGP juga tentunya bisa menambah pengalaman liburannya dengan berkeliling ke berbagai destinasi wisata di Lombok dan Sumbawa yang sangat beragam,"

"Segala keunikan dan nilai tambah yang dimiliki MotoGP Mandalika tersebut, tentu saja akan sangat disayangkan jika tidak diketahui oleh warga dunia," tambahnya seperti yang dikutip dari Antara.

Seperti yang diketahui, Indonesia bakal menggelar ajang MotoGP pada tahun 2021. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Dorna saat  kunjungannya ke tanah air dan bertemu Presiden Joko Widodo. Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat akan menjadi tempat perhelatan balap motor bergengsi sejagat tersebut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%