Formula 1

Verstappen Ingin Mercedes 'Lenyap' di F1 GP Prancis 2019

Minggu, 23 Juni 2019 19:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron/Getty Images
Max Verstappen ingin dominasi Mercedes lewat Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas lenyap di F1 GP Prancis 2019. Lars Baron/Getty Images. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Max Verstappen ingin dominasi Mercedes lewat Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas lenyap di F1 GP Prancis 2019. Lars Baron/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pembalap Red Bull, Max Verstappen, yakin dominasi tim Mercedes akan hilang di balapan seri ke-8 yang jatuh di F1 GP Prancis 2019

Verstappen optimistis musuh utamanya kali ini justru ada pada dua pembalap Ferrari, yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. Sementara itu, untuk Mercedes, nampaknya akan menghilang dari perebutan posisi podium.

"Saya tidak pikir Ferrari akan menghilang. Saya justru beranggapan Mercedes-lah yang akan menghilang dalam perebutan posisi podium," ujar pembalap berusia 21 tahun itu dilansir laman berita olahraga Crash Net.

"Saya harap saya bisa bertarung melawan para pembalap Ferrari untuk memperebutkan posisi podium nantinya," tambah pembalap bernomor 33 ini.

Verstappen sendiri sempat gagal meraih posisi grid ketiga usai kalah beberapa detik saja dari Leclerc. Ia mengakui bahwa kegagalan ini adalah murni kesalahannya pribadi.

Berdasarkan hasil klasemen terakhir, pembalap Red Bull ini berada di bawah Sebastian Vettel dengan torehan 88 poin dengan dua kali perolehan podium, sedangkan duo Mercedes masih tetap berada di puncak dengan Lewis Hamilton (162 poin) dan Valtteri Bottas (133 poin).   

Keyakinan Verstappen jika tim Mercedes akan gagal meraih posisi podium nampaknya berdasarkan hasil balapan F1 GP Kanada 2019, Senin (10/06/19) lalu. Pada waktu itu, tim Ferrari justru berhasil menggeser Bottas dari langganan podium.

Tak heran pembalap asal Belgia ini yakin Mercedes bukanlah halangan baginya di kompetisi F1 kali ini. F1 GP Prancis 2019 akan berlangsung di Sircuit Paul Ricard, Minggu (23/06/19) pukul 20.10 waktu setempat.