Formula 1

Sempat Memimpin, Sean Gelael Gagal Podium di Formula 2 GP Austria 2019

Minggu, 30 Juni 2019 00:01 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© http://sean-gelael.com
Sean Gelael. Copyright: © http://sean-gelael.com
Sean Gelael.

INDOSPORT.COM - Feature Race Formula 2 Austria 2019 telah selesai, Sabtu (29/06/19) malam WIB. Pembalap Indonesia, Sean Gelael, gagal meraih podium. 

Balapan pertama atau Feature Race Formula 2 GP Austria 2019 telah berakhir, Sabtu (29/06/19) malam. 20 pembalap bersaing untuk meraih poin dan podium. 

Sayangnya, saat balapan baru berjalan satu putaran, dua pembalap yaitu P.O'Ward dan Mick Schumacher tak bisa melanjutkan lomba karena masalah pada mobilnya. 

Gagalnya anak legenda F1 Mick Schumacher melanjutkan lomba, membuat tim PREMA Racing hanya bisa mengandalkan Sean Gelael di lintasan. 

Sean Gelael pun sempat tampil apik dengan strategi pit stop. Sean Gelael sempat memimpin balapan saat memasuki lap ke-12. 

Sean Gelael sempat memimpin hingga lap ke-21 sebelum pembalap Rusia Nikita Mazepin menyalipnya dan mengambil alih pimpinan lomba. 

Nikita Mazepin gagal mempertahankan posisinya dan pembalap asal Jepang, Nobuharu Matsushita, mulai merangsek ke depan pada lap ke-35 dan bersaing dengan pemegang pole position, Nyck de Vries. 

Nobuharu Matsushita akhirnya bisa menyelesaikan lomba di posisi pertama, diikuti oleh Luca Ghiotto di posisi ke-2. Sedangkan podium 3 diraih oleh Nyck de Vries karena Sette Camara mendapat penalti. 

Sedangkan Sean Gelael gagal naik ke podium dan hanya menempati urutan ke-17 saja.