MotoGP

Profil Singkat Stefan Bradl, Pengganti Lorenzo di MotoGP Jerman

Kamis, 4 Juli 2019 13:33 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Stefan Bradl saat tanding di Moto2 beberapa tahun lalu. Copyright: © Getty Images
Stefan Bradl saat tanding di Moto2 beberapa tahun lalu.

INDOSPORT.COMStefan Bradl dikabarkan menjadi pengganti Jorge Lorenzo di seri MotoGP Jerman, Minggu (07/07/19) mendatang. Karena Lorenzo mengalami cedera parah usai kecelakan pada pekan lalu.

Lorenzo dikabarkan mengalami keretakan di bagian tulang belakang saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Assen, Belanda. Situasi itulah yang membuat Repsol Honda menunjuk Stefan Bradl sebagai pengganti Lorenzo.

Repsol Honda nyatanya bukan kali pertama menunjuk Stefan Bradl untuk bersaing di ajang resmi MotoGP. Tak hanya menjadi test rider, namun Stefan Bradl juga dipercaya turun sebagai pembalap wild card di tim anakan Honda.

Stefan Bradl terakhir kali tampil di MotoGP pada 5 Mei 2019 lalu, di mana ia turun di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sekedar infromasi, saat itu Stefan Bradl hanya mampu finis di peringkat ke-10 mengungguli Jorge Lorenzo, yang duduk di posisi ke-12.

Pembalap yang saat ini masih berusia 29 tahun tersebut mengaku sangat senang mendapatkan kesempatan untuk kembali tampil di ajang MotoGP. Terlebih, ia akan memainkan balapan di tanah kelahirannya, yakni Jerman.

“Pastinya saya sangat senang bisa bergabung dengan Repsol Honda untuk MotoGP Jerman. Itu adalah balapan spesial bagi saya. Namun saya juga bisa memahami perasaan (Jorge) Lorenzo. Saya harap dia bisa cepat kembali,” ujarnya dikutip dari laman Autosport.

Sebelum resmi menggantikan Lorenzo dan menemani pembalap utama Repsol Hondal, Mar Marquez, ada baiknya jika kita mengetahui lebih dulu profil singkat Stefan Bradl. Berikut ulasannya untuk Anda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%