Formula 1

Sebastian Vettel Terlibat Kecelakaan, Charles Leclerc Malah Senang

Senin, 15 Juli 2019 18:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PlanetF1
Charles Leclerc (kiri) mengomentari gelaran F1 GP Inggris 2019 di mana ia berhasil finis di posisi tiga besar. Copyright: © PlanetF1
Charles Leclerc (kiri) mengomentari gelaran F1 GP Inggris 2019 di mana ia berhasil finis di posisi tiga besar.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Ferrari, Charles Leclerc, merasa senang dengan balapan yang dilakoninya di Formula 1 GP Inggris 2019, Minggu (14/07/19), meski rekan satu timnya, Sebastian Vettel, mengalami kecelakaan dengan Max Verstappen.

Leclerc berhasil menjadi yang tercepat ketiga dengan selisih waktu 30,117 detik dari Lewis Hamilton yang mencatatkan rekor kemenangan keenamnya di Inggris dengan menjadi yang tercepat dengan waktu 1:21:08,452.

Hal ini juga ada andil dari kecelakaan yang menimpa Vettel dan Max Verstappen di tikungan ke-38. Kala itu keduanya terlibat kecelakaan lantaran pembalap Ferrari itu menyeruduk mobil Verstappen.

Keduanya pun langsung terseret ke jalur pasir, namun masih bisa mengikuti balapan dengan Verstappen yang awalnya berada di posisi ketiga tercepat akhirnya finis di urutan kelima.

Melorotnya Verstappen di posisi kelima ternyata membuka jalan bagi Leclerc yang saat itu langsung menyalip pembalap asal Belanda tersebut. Di seri sebelumnya kedua pembalap itu memang terlibat persaingan sengit di jalur balapan.

Leclerc  merasa senang dengan penampilannya itu, selain karena kecelakaan yang menjadi berkah tersendiri baginya, ia juga belajar banyak hal, begitu pula dari balapan-balapan sebelumnya.

"Saya sangat senang balapan ini berjalan seperti ini. Ini mungkin balapan yang paling saya nikmati dalam karier F1 saya. Bagus untuk finis ketiga, meski saya menemui beberapa kesulitan,” kata Leclerc, dilansir dari laman berita olahraga PlanetF1.

Usai berlaga di F1 GP Inggris 2019, Charles Leclerc akan tampil di F1 GP Jerman 2019 yang berlangsung di Sirkuit Hockenheimring pada 28 Juli mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%