Andi Gilang Siap Kembali Harumkan Nama Indonesia di Jepang

Jumat, 26 Juli 2019 13:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) akan tampil di World Endurance Championship 2018/19. Copyright: © Indosport.com
Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) akan tampil di World Endurance Championship 2018/19.

INDOSPORT.COM – Rider asal Indonesia Andi Gilang siap mengharumkan nama bangsa di turnamen di World Endurance Championship 2018/19 pada Minggu, (28/07/19) di Jepang.

Andi Gilang yang bergabung dengan Honda Asia-Dream Racing with SHOWA  akan berpartisipasi dalam kelas Suzuka 8 Hours Endurance bersama rider lainnya Zaqhwan Zaidi (Malaysia), dan Nagoe Teppei (Jepang).

Andi merupakan salah satu pebalap pada persaingan ARRC, dan kini berada di posisi ketiga klasemen SuperSports 600cc. ia juga mendapatkan wild card pada bulan lalu dan ikut bersaing di FIM CEV putaran Barcelona, dengan finish di posisi ke-12 dan kelima pada dua balapan yang digelar.

Pada ajang ini, Andi gilang mengaku bahwa dirinya telah mengalami peningkatan performa dengan perbaikan waktu yang terus menunjukan hasil positif.

"Tes berjalan cukup baik. Walaupun terkendala hujan, saya tetap bisa menunjukkan perbaikan waktu. Secara keseluruhan, catatan waktu rata-rata kami sudah lebih cepat dari tahun lalu,” kata Andi, dilansir dari pers rilis yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Peningkatan ini belum cukup karena masih ada jarak yang cukup signifikan dengan peraih waktu tercepat tapi saya tetap optimis. Ini merupakan kali kedua saya berlaga di Suzuka 8 Hours dan saya merasa bangga karena bisa balapan dengan para pembalap kelas dunia," tambahnya.

Ini merupakan langkah yang apik bagi Andi setelah mampu tampil impresif dengan finish urutan kelima usai start pada posisi ketujuh pada putaran keempat CEV Moto2 European Championship yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 9 Juni 2019 lalu.

Selain Andi, dua rider asal Indonesia lainnya yakni Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya juga akan berpartisipasi di balap ketahanan 4 jam atau Suzuka 4 Hours pada Sabtu (27/07/19) esok di Sirkuit Suzuka.

Sebagai informasi tambahan, turnamen Suzuka 8 Hours Endurance yang akan diikuti oleh Andi Gilang akan digelar pada Minggu (28/07/2019) pada pukul 09.30 - 17.30 WIB.