MotoGP

Hasil FP2 MotoGP Ceko 2019: Quartararo Jadi yang Tercepat, Valentino Rossi Bermasalah

Jumat, 2 Agustus 2019 20:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Yamaha Motor
Valentino Rossi mengendarai motor Yamaha YZR-M1 jelang MotoGP 2019. Copyright: © Yamaha Motor
Valentino Rossi mengendarai motor Yamaha YZR-M1 jelang MotoGP 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sukses menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Ceko 2019 yang berlangsung pada Jumat (02/08/19) waktu setempat.

Quartararo menjadi yang terdepan di sirkuit Brno dengan mencatatkan waktu 1 menit 55, 802 detik. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil mempertahankan posisinya di urutan kedua dengan terpaut catatan waktu 0,023 detik.

Rider Ducati, Jack Miller menduduki posisi tiga, sedangkan Andrea Dovizioso yang meraih posisi pertama di FP2 harus puas dengan menjadi yang tercepat keempat dan Maverick Vinales uang membuntuti menjadi yang tercepat kelima.

Sedangkan Valentino Rossi belum mampu menjadi yang tercepat setelah hanya mampu finis di urutan kesembilan setelah motor yang dikemudikannya sempat mogok.

Rossi sempat kembali masuk pit usai motor Yamaha M1 yang ditungganginya mengalami masalah hingga mengeluarkan asap ketika sesi FP2 baru dimulai.

Hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab masalah yang dihadapi oleh Rossi, namun sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika motor M1 menjadi kendala bagi pembalap berusia 40 tahun lantaran sering mengalami masalah mesin.

Valentino Rossi dan para rider lainnya nantinya akan kembali menjalani sesi FP3, FP4, dan kualifikasi MotoGP Ceko pada Sabtu (03/08/19) sebelum melakukan race pada satu hari setelahnya.