Formula 1

Tampil Buruk Bersama Renault, Ricciardo: Ini Tak Sesuai Harapan

Senin, 12 Agustus 2019 19:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© F1.com
Pembalap Renault, Daniel Ricciardo buka suara terkait penampilan buruknya di musim Formula 1 2019. Copyright: © F1.com
Pembalap Renault, Daniel Ricciardo buka suara terkait penampilan buruknya di musim Formula 1 2019.

INDOSPORT.COMDaniel Ricciardo menyatakan bahwa musim debutnya bersama pabrikan Renault belum sesuai dengan harapannya usai menjalani musim yang cukup buruk.

Mantan pembalap Red Bull itu dianggap tak bisa memberikan penampilan menakjubkan bersama Renault dan hanya berhasil mengumpulkan 22 poin musim ini.

Hal tersebut membuatnya menjadi sorotan, namun pembalap berusia 30 tahun itu akhirnya buka suara dan menjelaskan alasan performa buruknya dalam beberapa balapan terakhir.

"Saya tidak ingin mengatakan harapan, tetapi skenario dan harapan di kepala saya pada awal tahun bagaimana hal-hal akan terjadi belum sesuai," kata Ricciardo, dilansir dari laman berita olahraga Inside Racing.

"Sekarang saya dapat menilai di mana itu dan mencoba memahami juga apa yang dapat saya lakukan dengan lebih baik di dalam diri saya dan di dalam tim untuk menjaga semuanya. Saya yakin paruh musim kedua akan berjalan lebih baik,” tambahnya.

Di sisi lain, Ricciardo menanggapi dengan santai saat disinggung mengenai kepastian terkait rumor yang mengatakan bahwa dirinya akan menggantikan Sebastian Vettel di Ferrari.

Ia mmengatakan bahwa hal tersebut adalah hal yang lumrah dan dirinya sudah terbiasa mendengar isu akan hengkang ke tim lain. Ricciardo juga menambahkan bahwa kontraknya bersama Renault hingga akhir 2020 juga akan tetap berjalan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%